10.9 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Persija Jakarta Disebut Akan Menjuarai Liga 1 2020

Jakarta, MISTAR.ID

Ryuji Utomo meyakini bahwa klub yang dibelanya Persija akan menjuarai Liga 1 2020. Pasalnya, palang pintu Persija Jakarta tersebut mengaku sudah haus gelar.

Ryuji yang lahir di Jakarta, sangat ingin tim berjuluk Macan Kemayoran kembali merebut mahkota Liga Indonesia yang saat ini dipegang Bali United.

“Saya juga sangat berharap tahun ini bisa juara bersama Persija. Saya yakin peluang itu sangat terbuka,” ujar Ryuji mengutip laman resmi Persija, Rabu (1/7/20).

Baca juga: Lanjutkan Kompetisi Liga 1 2020, Persebaya dan PSSI Beda Pendapat

Persija terakhir menjadi juara Liga 1 pada 2018. Mahkota juara mengakhiri puasa gelar liga Persija setelah menanti 17 tahun. Sebelumnya, Persija menjadi juara pada 2001, saat kompetisi masih bernama Divisi Utama Liga Indonesia.

Persija menjuarai kompetisi Liga 1 2018 setelah dalam pertandingan terakhir mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun, Ryuji tidak ada dalam skuad Persija kala itu.

Saat itu, eks pemain Tim Nasional Indonesia U-19 tersebut masih berkarier dengan klub Thailand, PTT Rayong yang bermain di kasta kedua liga Thailand.

Baca juga: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Sebut PSSI Tidak Kooperatif dan Membingungkan

Ryuji yang hari ini merayakan hari kelahirannya, mengungkapkan harapan dan doa di umurnya yang ke-25 tahun. Salah satunya, ia beraharap agar tim ibu kota bisa meraih gelar juara Liga 1 2020.

Di klasemen sementara Liga 1 2020, Persija berada di posisi di posisi ke-9, beda 5 poin dari pemuncak sementara, Persib Bandung.
Namun, laga Liga 1 baru dimainkan 3 kali sehingga peluang Persija menjadi juara Liga 1 2020 masih terbuka lebar.(okzn/hm07)

 

Related Articles

Latest Articles