31.7 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Persesi Siap Berbenah Setelah Kalah di Putaran Kedua Liga 3 Zona Sumut

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Persatuan Sepak Bola Siantar (Persesi) menelan pil pahit dalam lanjutan Liga 3 Zona Sumut Musim 2021 Grup F.

Klub sepak bola kebanggaan warga Kota Pematangsiantar ini dibabat 3 gol tanpa balas oleh PSSA Asahan di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Selasa (16/11/21). Tidak hanya itu saja, Persesi juga kalah dari tim-tim sepak bola lainnya.

Pasca kekalahan ini, Pelatih Persesi Siantar Hazmin Fath kepada wartawan, mengakui ada beberapa kekurangan dari para pemainnya, mulai dari mental dan teknik bermain.

Baca juga:Bantuan Tak Ada, Nasib Persesi untuk Arungi Liga 3 Zona Sumut Masih Terombang Ambing

“Ini kekalahan ke empat. Tapi putaran kedua masih ada. Kita akan evaluasi banyak. Paling penting itu mental dan finishing. Karena yang saya lihat anak-anak kurang berani,” kata Hazmin, Kamis (18/11/21).

Pelatih dengan Lisensi C AFC ini kembali mengatakan, anak asuhannya kebanyakan bermain di areal sendiri. Tak seperti strategi menyerang yang ia instruksikan, sehingga pada pertandingan selanjutnya ia ingin pola permainan bisa berubah.

Lanjut Hazmin mengakui, bahwa lantaran persiapan yang pendek, maka mau tak mau hanya memaksimalkan pemain yang ada. “Materi pemain kita kebanyakan dari SSB. Ya, dengan waktu yang singkat, persiapan sedikit itulah para pemain kita percayakan,” katanya.

Baca juga:Persesi Bakal Uji Coba dengan Tim Sepak Bola Lain

Hazmin mengatakan, secara regulasi, manajemen Persesi Siantar tak bisa menambal komposisi pemain yang ada dengan pemain baru sebelum babak 16 besar.

“Semalam ada maksud seperti itu, ternyata pas di babak 16 besar baru boleh ada perubahan dalam tim,” ujar Hazmin. (hamzah/hm06)

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: