8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

PENALTI RONALDO ANTAR JUVENTUS KEMBALI KE PUNCAK KLASEMEN

Jakarta, MISTAR.ID – Gol penalti Cristiano Ronaldo jelang laga bubar membawa Juventus menang 2-1 atas Genoa di Allianz Stadium, Kamis membawa Si Nyonya Tua kembali ke puncak klasemen Liga Italia setelah sebelumnya dipegang Inter Milan.

Dengan kemenangan dramatis tersebut, Juventus saat ini mengumpulkan 26 poin atau unggul satu poin dari Inter Milan yang berada di posisi dua. Sedangkan Genoa di posisi 17 dengan delapan poin, demikian laporan laman resmi Liga Italia.

Apa yang diraih Juventus bisa dibilang di luar dugaan. Bermain di kandang sendiri dan menurunkan pemain terbaik, ternyata untuk meraih kemenangan harus dengan susah payah. Genoa ternyata memberikan perlawanan hingga di penghujung laga ketat tersebut.

Memang Juve mampu unggul terlebih dahulu lewat sundulan Leonardo Bonucci di menit ke-36. Namun, Genoa langsung membalas empat menit kemudian lewat Christian Kouame. Kondisi ini menunjukkan bahwa permainan berlangsung seimbang meski beda posisi pada klasemen.

Kedudukan sama kuat membuat kedua tim lebih bersemangat. Genoa yang tampil tanpa beban beberapa kali melakukan tusukan ke pertahanan Juventus yang dimotori oleh Leonardo Bonucci. Hanya saja hingga turun minum tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah mendapatkan keuntungan setelah satu pemain Genoa, Francesco Cassata menerima dua kali kartu kuning (kartu merah) sehingga harus meninggalkan lapangan.

Meski unggul jumlah pemain bukan berarti perjalanannya akan mudah. Genoa ternyata terus memberikan perlawanan. Tekanan yang dilakukan Juventus yang salah satunya lewat Dybala terus dilakukan. Bahkan, tenaga baru seperti Aaron Ramsey. Namun, Juve justru kehilangan pemain yaitu Adrien Rabiot setelah mendapatkan kartu merah.

Beruntung Juve punya Cristiano Ronaldo. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Antonio Sanabria kepada Ronaldo di penghujung laga, wasit memberi hadiah penalti pada Juve. Pemain internasional Portugal yang ditunjuk sebagai algojo sukses mencetak gol. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Berikut susunan pemain :

Juventus: Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Sami Khedira (Adrien Rabiot 61′), Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi (Aaron Ramsey 61′); Federico Bernardeschi (Douglas Costa 79′); Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Genoa: Ionut Radu; Paolo Ghiglione, Cristian Romero, Cristian Zapata, Peter Ankersen; Francesco Cassata, Lasse Schone, Kevin Agudelo (Ivan Radovanovic (84′); Goran Pandev (Sinan Gumus 68′); Andrea Pinamonti, Christian Kouame (Antonio Sanabria 81′).

Sumber Antara
Editor Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles