8.2 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Pemasukan Berkurang Drastis, Arema Pangkas Fasilitas Pelatih dan Pemain Asing

Malang, MISTAR. ID

Sejak pandemi covid-19 yang melanda Tanah Air, pemasukan Arema FC berkurang secara drastis. Akibatnya, manajemen memutuskan untuk memangkas fasilitas dan pemain asing demi untuk menekan pengeluaran klub.

“Kami memangkas fasilitas untuk pelatih dan pemain asing. Misal rumah yang dalam kondisi normal sewanya sampai Rp100 juta, kini hanya Rp60 juta. Saya pikir ini tak masalah bagi mereka, dan sangat membantu finansial klub,” ungkapnya mengutip laman Wearemania, Sabtu (4/7/20).

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengatakan manajemen hanya bisa menggaji seperempat atau 25 persen kepada pelatih dan pemain selama bulan April hingga Agustus mendatang. Hal itu sesuai surat keputusan dari PSSI.

Baca juga: Ketum PSSI Sebut Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Adalah Golden Moment

Selain memotong fasilitas dan gaji, manajemen Arema FC juga mengurangi bonus bagi pelatih dan pemain. Arema sebelumnya memberikan bonus, jika tim berhasil mendapatkan kemenangan dalam kandang atau tandang.

“Bonus-bonus untuk tim tetap ada, tetapi nilainya yang mungkin akan kami kurangi. Kalau nominalnya seperti dalam kondisi normal, jelas memberatkan,” kata Ruddy.

Baca juga: Lanjutkan Kompetisi Liga 1 2020, Persebaya dan PSSI Beda Pendapat

Selama tiga musim terakhir, Arema selalu menggunakan dana subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membayar bonus-bonus pemain dan pelatih. Namun, dana tersebut kini dialihkan untuk membayar gaji bulanan pelatih dan pemain Arema FC.

“Saat ini memang dibutuhkan pengorbanan dari semua pihak. Kami sudah berkorban, pelatih dan pemain juga harus mau berkorban. Toh, pemangkasan ini tetap memerhatikan kelayakan bagi mereka,” pungkasnya.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles