10.1 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Pemain Belum Dibayar, Utang Barcelona Capai Rp1,8 Triliun

Jakarta, MISTAR.ID

Di tengah posisi klub di zona papan tengah Liga Spanyol dan menjadi penghuni juru kunci Liga Champions, saat ini Barcelona memiliki tagihan utang mencapai 115 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Lagi-lagi, masalah finansial Barcelona yang merembet ke dalam urusan di lapangan ditengarai masih menjadi problem yang memberatkan klub tersebut.

Utang tersebut berasal dari pembayaran transfer pemain yang tertunda dari proses transfer yang melibatkan beberapa pemain seperti Miralem Pjanic, Frenkie De Jong, Sergino Dest, dan Philippe Coutinho.

Baca Juga:Barcelona Jadi Favorit Juara Liga Europa

Dikutip dari Marca, Barcelona masih berutang kepada Juventus senilai 39 juta euro atas pembelian Pjanic, pemain yang kini sudah membela Besiktas. Selain itu Blaugrana juga masih menyisakan utang 32 juta euro ke Ajax dalam transfer De Jong serta 16 juta euro untuk transfer Dest.

Situasi keuangan Barcelona yang parah sudah terbaca sejak pandemi Covid-19. Pemotongan gaji pemain hingga kemudian ketidakmampuan mempertahankan Lionel Messi karena aturan salary cap menjadi bukti permasalahan serius di Barcelona.

Kepergian Messi dan beberapa nama tenar lain belum bisa membantu meringankan krisis finansial. Manajemen klub akan mengumumkan hasil audit, termasuk utang, pada Rabu (6/10/21) waktu setempat. Barcelona juga mengonfirmasi telah mengalami kerugian ekonomi sebesar 481 juta euro selama musim kompetisi 2020/2021. Sementara untuk musim 2021/2022, Barcelona memproyeksikan bisa meraup pendapatan sebesar 765 juta euro. (cnn/hm12)

Related Articles

Latest Articles