15.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Pemain Baru Chelsea Melempem

London, MISTAR.ID

Pemain baru Chelsea dinilai melempem. Striker Chelsea Tammy Abraham menegaskan, rekrutan anyar The Blues membutuhkan waktu untuk mengembangkan pemahaman mereka dengan rekan satu tim yang lain. Jadwal padat di tengah pandemi Covid-19 tidak bisa membantu proses tersebut.

Chelsea menggelontorkan ratusan juta pounds pada penutupan musim untuk mendatangkan pemain seperti gelandang Kai Havertz , penyerang Timo Werner , bek Ben Chilwell dan pemain sayap Hakim Ziyech. Tapi, klub London itu sementara ini hanya duduk di posisi kesembilan klasemen Liga Primer 2020/2021 dengan 26 poin dari 17 pertandingan. Pasukan Frank Lampard tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Liverpool dan Manchester United yang mengemas 33 angka.

Timo Werner termasuk di antara mereka yang mendapat kritik tajam. Pemain timnas Jerman itu mengalami penurunan performa setelah gagal mencetak gol dalam 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Tapi, Abraham mengatakan semua pemain baru Chelsea perlu waktu untuk beradaptasi. “Kami hampir tidak punya waktu untuk berlatih bersama dan untuk mengetahui bagaimana satu sama lain bermain. Jadi, kami hanya memanfaatkan setiap hari yang ada saat ini,” kata Abraham di laman resmi Chelsea.

Baca Juga:Menangkan Piala Liga Bersama Chelsea dan Manchester United, Mourinho Siap Cetak Sejarah

“Setiap pertandingan yang kami mainkan, kami mempelajari hal-hal baru tentang satu sama lain. Saya mulai lebih memahami mereka dan mereka mulai lebih memahami saya. Mudah-mudahan kami bisa saling dorong dan menjadi yang terbaik yang kita bisa,” ujarnya.

Meski terdengar seperti beralasan, tapi apa yang diungkap Abraham ada benarnua. Bahkan para pemain yang berada di Stamford Bridge musim lalu, seperti Abraham, Reece James dan Mason Mount, masih relatif baru di Liga Primer, dan kurangnya pelatihan sangat memperlambat proses integrasi. Sejatinya Abraham merupakan ‘pemula’ di skuat Chelsea, tapi dia mampu terinegrasi dengan cepat dan mapan di Liga Primer. Dia menjadi starter reguler untuk klub idola masa kecilnya itu.

Chelsea, yang kalah empat dari enam pertandingan liga terakhir mereka, akan menghadapi Morecambe di putaran ketiga Piala FA 2020/2021 pada Minggu (10/1/21) sebelum perjalanan liga ke markas Fulham pada 15 Januari. (sdn/hm12)

Related Articles

Latest Articles