8.8 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Pelatih PSMS Medan Mulai Temukan Bayangan Kerangka Tim

Medan, MISTAR.ID

Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis mengaku jika timnya saat ini sudah mulai menemukan kerangka tim. Hal itu tak lama setelah hadirnya empat pemain baru yang telah dikontrak yakni Fiwi Dwipan, Eka Hera, Joko Susilo dan M Fisabilillah.

Sementara satu pemain lainnya yakni Mamadou Hady Barry masih menanti kelengkapan dokumen naturalisasinya. Kini, formasi PSMS Medan dianggap telah lengkap mengingat sebelumnya skuat Ayam Kinantan telah mengontrak 19 pemain.

Dikatakan Ansyari, dia tidak bisa ambil satu keputusan yang cepat dalam menyusun kerangka tim, bayangan itu sudah ada. Artinya, apa yang kita inginkan dari skuat sudah hampir bisa menyatu.

Baca Juga:PSMS Kedatangan Dua Pemain yang Masih Berstatus TNI

“Startingnya sudah hampir ketemu. Kita lihat dalam waktu seminggu ini, kita harus kerja keras bagaimana caranya memadukan antara pemain yang baru datang dengan yang lama,” ujarnya dalam sesi latihan, Jumat (17/9/21).

Ansyari juga menilai progres para pemainnya sejauh ini cukup bagus. Bahkan, kehadiran 4 pemain baru sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Dirinya mengaku sudah bisa melihat perkembangan mereka, karena para pemain yang didatangkan sesuai dengan posisi yang dicari. “Artinya ini hal yang positif dan ini juga bagus buat tim,” ungkapnya.

Ansyari kemudian tak menampik adanya potensi pengurangan pemain yang dianggap tak mampu bersaing dan berbuat untuk tim. “Wacana pengurangan pemain belum ada. Tapi kita lihat perkembangan karena kita juga gak mau kalau pemain itu tidak bisa berbuat untuk tim. Kita tidak segan-segan mengeluarkannya,” sebutnya.

Baca Juga:PSMS Medan Menang 2-0 Melawan PSPS Pekanbaru dalam Laga Uji Coba

Dengan semakin banyaknya pemain bagus dalam tim, Ansyari mengaku kesulitan untuk menentukan starting elevent pada setiap laga. “Walau bagus, tapi sulit buat pelatih menentukan starting elevent. Tapi dengan mereka bisa berlatih keras, ini PR buat kita dalam menentukan starting elevent nantinya,” pungkasnya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles