12.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Pelatih PSMS Medan Ingin Kembalikan Sentuhan Pemain

Medan, MISTAR.ID

Setelah libur sepekan, PSMS Medan kembali menggelar latihan perdana di bulan Ramadhan, Jumat (16/4/21) sore. Kepala pelatih Ansyari Lubis mengaku program latihan bertujuan untuk memulihkan kondisi sekaligus mengembalikan sentuhan para pemainnya.

“Sesuai dengan program setelah seminggu libur, kita masuk latihan perdana di bulan Ramadhan. Program latihan ini untuk memulihkan kondisi, dan yang kedua untuk memulihkan touch pasca libur satu minggu,” ujarnya.

Ansyari menilai, latihan di bulan Ramadhan ini merupakan hal positif bagi para pemain dalam melakukan aktivitas. “Yang paling penting durasinya kita kurangi. Kalau biasanya bisa 90 menit, kita singkat jadi 60 menit. Itu sudah masuk warming up dan latihan inti ya,” kata dia.

Baca Juga:Pemain PSMS Medan Disuntik Vaksin Tahap II

Ansyari kemudian mengaku absennya Ghozali dalam latihan perdana, disebabkan karena anak asuhnya itu dalam kondisi tak sehat. Ghozali, kata Ansyari, sudah meminta izin tidak latihan karena kurang enak badan, ditambah lagi orang tuanya yang sedang sakit.

Ansyari mengaku sampai saat ini belum menjadwalkan untuk melakukan latihan di malam hari, mengingat penerangan di Stadion Kebun Bunga yang kurang jelas.

“Agak sulit saya rasa untuk latihan malam. Tapi kalau uji coba mungkin dua minggu ke depan kita akan cari lawan yang kira-kira bisa bermain paling tidak 2 x 30 menit. Kita sesuaikan dengan kondisi bulan Ramadhan ini, tapi itu belum pasti sih,” ucap Ansyari. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles