9.1 C
New York
Friday, March 29, 2024

Nonton Setan Merah di Old Trafford Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19

Manchester, MISTAR.ID

Klub Manchester United mewajibkan suporter yang datang ke Old Trafford harus menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19. Itu dimulai akhir pekan ini.

Setan Merah menjamu Newcastle United di lanjutan Liga Inggris. Pertandingan itu berlangsung di Old Trafford, Sabtu (11/9/21) malam WIB.

Pada Juli lalu, pemerintah Inggris sudah mengumumkan bahwa venue dengan kerumunan puluhan ribu orang diwajibkan mensyaratkan sertifikat vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini Ditujukan Pada Jordan Henderson Versi Jurnalis

Hal itu diumumkan oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Sasarannya adalah venue dengan kapasitas sebanyak 20 ribu atau lebih.

Sementara otoritas Premier League mewajibkan suporter yang menonton langsung ke stadion dengan usia 18 tahun ke atas, wajib menunjukkan tes swab PCR maksimal 2 hari sebelum laga atau sudah mendapat vaksinasi sebanyak dua dosis.

“Pemerintah sudah mengindikasikan bahwa pemeriksaan sertifikat vaksin Covid-19 wajib bagi mereka yang datang ke event besar mulai 1 Oktober 2021,” kata pernyataan resmi klub.

Baca Juga:Manchester United Sepakat Beli Raphael Varane Rp682 Miliar

“Sejalan dengan pedoman Premier League ini diharapkan berlaku di semua pertandingan Manchester United di Old Trafford,” kata dia menambahkan.

Sebelum MU, sudah ada beberapa tim Liga Inggris yang memberlakukan aturan pengecekan sertifikat vaksinasi Covid-19 untuk masuk ke stadion. Brighton & Hove Albion, Chelsea, serta Tottenham Hotspur yang sudah menerapkan itu.

Mulai musim ini, Liga Inggris sudah boleh dihadiri penonton dengan kapasitas stadion 100 persen. Selama pandemi virus Corona, stadion klub-klub Inggris menggelar kompetisi secara tertutup. (dtc/hm14)

Related Articles

Latest Articles