26.7 C
Medan
Thursday, September 29, 2022
spot_img

Napoli Kukuhkan Posisi Puncak, Lazio Melorot

Roma, MISTAR.ID
Napoli mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia seusai melumat Lazio 4-0 dalam laga pekan ke-14, setelah AS Roma mengatasi perlawanan Torino 1-0 di pertandingan yang dimainkan lebih dini.

Menjamu Lazio di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (28/11/21) waktu setempat atau Senin (29/11/21) WIB, Napoli mampu beranjak dari kekalahan yang mereka derita kontra Inter Milan sepekan lalu untuk kembali ke jalur kemenangan.

Tim besutan Luciano Spalletti hanya butuh waktu tujuh menit sejak sepak mula untuk membuka keunggulan melalui Piotr Zielinski, yang tiga menit kemudian digandakan oleh Dries Mertens memanfaatkan umpan Lorenzo Insigne.

Napoli relatif mampu mencengkeram jalannya pertandingan dan menambah lagi margin keunggulan mereka pada menit ke-29 lewat gol kedua Mertens, saat gelandang Belgia itu melepaskan tembakan jarak jauh demi melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang tim tamu.

Baca Juga:Inter Milan Berikan Napoli Kekalahan Pertama

Kemenangan Napoli digenapi menjadi 4-0 oleh Fabian Ruiz yang turut mencatatkan namanya di papan skor hanya lima menit jelang bubaran waktu normal.

Napoli mantap di puncak klasemen dengan koleksi 35 poin, unggul tiga poin atas AC Milan yang kalah di laga lebih awal serta empat poin dari juara bertahan Inter Milan di posisi ketiga.

Sementara, Lazio melorot dengan sendirinya ke urutan kedelapan klasemen, karena kalah selisih gol dibandingkan Fiorentina dan Juventus meski sama-sama memiliki 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga:Dua Gol Penalti Bantu Napoli Amankan Kembali Puncak Klasemen

Dalam pertandingan lain yang dilangsungkan lebih awal di Olimpico, Roma melanjutkan tren positif mereka untuk meraih dua kemenangan beruntun dengan mengatasi Torino 1-0.

Tammy Abraham menjadi pencetak gol semata wayang kemenangan anak-anak asuh Jose Mourinho menyelesaikan umpan terobosan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-32.

Roma tak beranjak dari posisi kelima dengan 25 poin, tetapi mereka menjaga diri dalam persaingan menembus empat besar yang hanya berjarak tiga poin di atasnya.(antara/hm10)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Jelang Ajang F1 H2O, Warga Minta Tanah Lapang Sisingamangaraja Tidak Dialih...

Toba, MISTAR.ID Sejak Kabupaten Toba menjadi kandidat tuan rumah penyelenggaraan Formula 1 Boat Race (F1 H2O) yang direncanakan digelar pada Februari 2023 mendatang, pemkab terus...
Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Kisruh UKT dan KIPK Hingga Pemanggilan Rektor Unimed oleh Ombudsman Tuntas

Medan, MISTAR.ID Kisruh Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) di Universitas Negeri Medan (Unimed) hingga berujung pemanggilan Rektor Dr Syamsul Gultom...

Harga Minyak Dunia Kembali Naik

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: