10.7 C
New York
Friday, April 26, 2024

Messi Antar Argentina Hajar Uruguay 3-0

Jakarta, MISTAR.ID

Argentina berupaya membalas serangan Uruguay lewat tendangan Giovani Lo Celso pada menit kesembilan, namun masih melenceng di sisi kiri gawang Uruguay yang dijaga Fernando Muslera.

Argentina menang telak 3-0 atas Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Senin (11/10/21) pagi WIB.

Tim tamu Uruguay langsung menggebrak sejak menit awal. Pada menit keenam Uruguay memiliki peluang mencetak gol yang masih bisa dimentahkan kiper Emiliano Martinez. Tendangan Luis Suarez dari sudut sempit di sisi kanan bisa ditepis Martinez.

Baca Juga:Lionel Messi Selalu Dapat Tekanan di Timnas Argentina

Luis Suerez kembali memberikan ancaman untuk Argentina pada menit ke-21. Kali ini striker Atletico Madrid itu memiliki peluang melalui tendangan voli kaki kiri, akan tetapi lagi-lagi bisa ditepis Martinez.

Lautaro martinez membuang peluang gol Argentina pada menit ke-26. Striker Inter Milan itu tidak bisa memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan setelah sontekannya masih melebar di sisi kanan gawang Uruguay. Uruguay lebih mendominasi serangan pada laga ini. Tim tamu lebih banyak menebar ancaman dibandingkan dengan La Albiceleste.

Tendangan Suarez pada menit ke-28 masih membentur tiang. Bola rebound juga gagal dimanfaatkan dengan baik pemain lain setelah bisa diblok pertahanan Argentina. Meski terus ditekan Uruguay, Argentina bisa unggul lebih dulu pada menit ke-38 melalui sepakan Lionel Messi usai memanfaat assist Giovani Lo Celso.

Menjelang turun minum, Argentina menggandakan kedudukan jadi 2-0 berkat gol Rodrigo De Paul pada menit ke-44 hasil umpan Lautaro Martinez. Argentina nyaris unggul 3-0 jika tendangan kaki kiri Lautaro Martinez yang memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri tidak ditepis Muslera.

Baca Juga:Argentina Juara Usai Tekuk Brasil di Final Copa Amerika

Pada babak kedua Argentina lebih mendominasi serangan. Upaya Tim Tango menambag keunggulan tercipta pada menit ke-62 melalui sontekan Lautaro Martinez hasil umpan Lo Celso.

Fernando Muslera membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-68 dengan mementahkan tendangan Nicolas Tagliafico. Tendangan melengkung Messi dari luar kotak penalti pada menit ke-80 masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Uruguay.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Argentina menang telak 3-0 atas Uruguay.

Susunan Pemain Argentina vs Uruguay:

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Leandro Paredes, Rodrigo De Paul; Nicolas Gonzalez, Lionel Messi; Gio Lo Celso; Lautao Martínez.

Uruguay: Fernando Muslera; Sebastian Coates, Diego Godin, Ronald Araujo; Nahitan Nandez; Matias Vina; Matias Vecino, Federico Valverde, Brian Rodriguez, Nicolas De La Cruz; Luis Suarez. (cnn/hm12)

 

Related Articles

Latest Articles