5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Meski Unggul 5-0 di Pertemuan Pertama, Manchester City Tetap Hormati Sporting

Manchester, MISTAR.ID

Manchester City tetap serius menatap leg kedua 16 besar Liga Champions melawan wakil Portugal, Sporting CP. Keunggulan 5 gol tidak akan membuat skuat Pep Guardiola lengah.

Man City vs Sporting akan digelar di Etihad, Kamis (10/3/22) pukul 03.00 WIB. Tuan rumah tinggal butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih kurang dari 5 gol untuk ke perempatfinal, menyusul kemenangan 5-0 di Lisbon.

Meski terlihat ‘enteng’, namun Man City hanya punya 14 pemain utama yang fit jelang laga ini. Nama-nama seperti Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo hingga Kyle Walker dipastikan absen.

Baca Juga:Gulung 10 Pemain PSG, Manchester City Selangkah Ke Final Liga Champions

Belum lagi menghitung Kevin De Bruyne yang terancam akumulasi kartu karena sudah mengantongi kartu kuning di fase grup. Ia kemungkinan akan menjadi cadangan untuk mencegah kemungkinan absen di perempatfinal.

“Kami akan kesulitan, tapi itu sudah tugas kami dan harus menuntaskannya. Tak ada alasan, tidak akan meminta para pemain tampil seperti melawan MU, sepakbola bukan seperti itu. Tapi yang penting terus mencoba,” ujar Guardiola, dikutip dari Manchester Evening News.

Guardiola menegaskan, dirinya akan mencoba untuk kembali mengalahkan Sporting besok, karena itulah targetnya.

“Biasanya Portugal diwakili Porto atau Benfica, dan beberapa tahun lalu mereka begitu menyulitkan, tapi sekarang ada wajah baru yang membalikkan keadaan, dengan manajer yang bagus, dan juga menjadi juara. Kami berhasil mencetak gol cepat (di leg pertama), terkadang itu terjadi. Setelahnya menjadi mudah saat bisa mengontrol laga dan hasilnya pun bagus. Tapi saya sangat menghormati penampilan mereka,” jelas Guardiola soal Sporting. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles