10.9 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Meski Sempat Tertinggal, Inggris Berhasil Taklukkan Belgia

London, MISTAR.ID
Meski tertinggal lebih dahulu lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku, Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Belgia dalam lanjutan UEFA Nations League 2020-2021.

Begitu pertandingan dimulai, Timnas Belgia langsung mengancam. Baru tiga menit laga berjalan, Kevin De Bruyne sudah melesakkan tembakan usai menerima operan Youri Tielemans. Meski begitu, bola sepakan De Bruyne dapat diblok oleh Declan Rice.

Gol bagi Belgia pada akhirnya tercipta di menit ke-16. Belgia mendapat hadiah penalti setelah Romelu Lukaku dijegal Eric Dier di kotak terlarang. Lukaku sendiri yang maju sebagai eksekutor berhasil memperdaya Jordan Pickford dan membuat Belgia unggul 1-0.

Baca Juga:Inggris Hajar Wales Pada Laga Persahabatan

Tak puas dengan satu gol, Belgia terus menampilkan permainan menyerang. Berselang tiga menit setelah gol, De Bruyne mendapat kesempatan menggandakan skor lantaran ia mendapat ruang untuk melepaskan tembakan. Sayangnya, Jordan Pickford mampu membendung laju tembakan tersebut.

Inggris baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-39. Thomas Meunier melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti dengan menjatuhkan Jordan Henderson. Wasit pun menunjuk titik putih. Marcus Rashford yang mengambil tendangan sukses membuat papan skor berubah menjadi 1-1.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, Belgia memperoleh peluang emas lewat Yannick Carrasco. Pemain Atletico Madrid itu lolos dari jebakan off-side setelah Lukak memberinya umpan backheel yang sangat manis. Hanya saja, tendangan Carrasco justru melebar dan tak mengubah keadaan.

Memasuki paruh kedua, Inggris langsung mengambil inisiatif serangan. Rashford berhasil menembus pertahanan Belgia sebelum menyerahkan bola kepada Dominic Calvert-Lewin. Sayangnya, penyerang Everton tersebut tak bisa melakukan finishing dengan sempurna. Tembakan Calvert-Lewin dari sekitar kotak penalti melambung tinggi dan melebar.

Baca Juga:Leicester Terlempar Dari Piala Liga Inggris

Upaya The Three Lions untuk membalikkan keadaan baru membuahkan hasil di menit ke-64. Mason Mount melepaskan tendangan dari tepi kotak penalti setelah menadapat umpan sundulan dari Kieran Trippier. Bola tendangan Mount sempat mengenai kaki Toby Alderweireld sebelum melambung tinggi dan bersarang di dalam gawang Simon Mignolet.

Belgia hampir saja menyamakan skor di menit ke-72. De Bruyne memberikan umpan terobosan yang sangat bagus kepada Carrasco. Namun lagi-lagi Carrasco tidak memanfaatkan dengan baik karena tendangannya melebar. Padahal Carrasco sudah lolos dari jebakan offside.

Inggris seharusnya bisa memperlebar keunggulan mereka pada menit ke-85. Rashford mendapat peluang emas untuk melayangkan tembakan setelah melakukan kerja sama apik dengan Rice. Meski begitu, bola sepakan Rashford masih melambung walau sang penyerang Man United tersebut tak mendapat pengawalan ketat. Pada akhirnya laga usai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Inggris.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles