9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Menangkan Piala Liga Bersama Chelsea dan Manchester United, Mourinho Siap Cetak Sejarah

Jakarta, MISTAR.ID

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho punya peluang mencetak sejarah sebagai pelatih pertama yang mampu mengantar tiga tim berbeda menjadi juara Piala Liga.

Dalam perjalanan kariernya, Mourinho sudah pernah memenangkan Piala Liga bersama Chelsea dan Manchester United. Total ada empat trofi Piala Liga yang sudah dimenangkan Mourinho, tiga di antaranya untuk Chelsea. Keberhasilan Mourinho mengantar Tottenham ke final Piala Liga musim ini membuat ia jadi pelatih ketiga setelah Ron Atkinson dan Ron Saunders.

Namun dua pelatih tersebut tidak mampu untuk selalu mengakhiri perjalanan ke final dengan tiga tim tersebut lewat raihan trofi juara. Dengan demikian, Mourinho punya peluang bagus untuk menjadi pelatih pertama yang bisa juara Piala Liga dengan tiga tim berbeda.

Baca Juga:Pemain Liverpool Banyak yang Cedera, Ini Kata Jose Mourinho

Tottenham’s Moussa Sissoko, center, celebrates with Tottenham’s Son Heung-min, center left, and Tottenham’s Harry Kane, right, after scoring the opening goal during the EFL Cup semi-final soccer match between Tottenham Hotspur and Brentford at Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Tuesday, Jan. 5, 2021.

Mourinho sendiri sudah menegaskan bahwa fokus utamanya adalah mengakhiri dahaga gelar juara yang dialami Tottenham. ‘The Lilywhites’terakhir kali mengangkat trofi pada saat memenangkan Piala Liga di 2008. Tottenham lolos ke final setelah mengalahkan tim kejutan, Brentford dengan skor 2-0. Moussa Sissoko dan Son Heung Min jadi penyumbang gol Tottenham di laga ini.

Di laga final, Tottenham bakal bertemu pemenang duel Manchester United lawan Manchester City. Duel ini akan berlangsung pada Rabu (6/1/21) waktu setempat atau Kamis (7/1/21) dini hari WIB. Laga final Piala Liga bakal digelar pada 25 April setelah biasanya duel final Piala Liga berlangsung pada akhir Februari. (cnn/hm12)

Related Articles

Latest Articles