15.9 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Menang Tipis 1-2 dari Semen Padang, PSMS Kokoh di Peringkat Kedua Klasemen

Medan, MISTAR.ID

PSMS Medan berhasil memetik kemenangan tipis 1-2 atas Semen Padang dalam laga bertajuk Derby Sumatera pada pertandingan ke-8 Liga 2 2021 di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Selasa (16/11/21) malam.

Babak pertama jalannya pertandingan didominasi oleh PSMS Medan. Ayam Kinantan mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 55 persen dan 2 tembakan tepat sasaran.

Sementara Semen Padang belum mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

PSMS Medan mendapatkan peluang di menit ke-54 lewat tendangan bebas Rachmad Hidayat. Sayang, sepakannya masih mampu diselamatkan oleh Rendy Oscario di bawah mistar Semen Padang.

Selang 4 menit kemudian, Rachmad Hidayat kembali nyaris membuat PSMS Medan membuka keunggulan. Namun, tendangan ‘setengah volley’ yang ia lakukan masih melenceng tipis di tiang jauh gawang Kabau Sirah.

PSMS Medan akhirnya mampu memecahkan kebuntuan di menit ke-64 lewat titik putih. Eksekusi dingin Rachmad Hidayat berhasil memperdaya Rendy Oscario di bawah mistar gawang.

Tertinggal satu gol, Semen Padang bangkit dan menyamakan kedudukan di menit ke-75. Memanfaatkan umpan matang Vivi Asriza, Vendry Mofu berhasil menempatkan bola jauh dari jangkauan Sendri Johansyah.

Sayang, raihan poin di depan mata Semen Padang harus pupus di menit ke-90. Rachmad Hidayat kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat dirinya mencetak brace di laga petang hari ini.

Memanfaatkan umpan matang Ilham Fathoni, Rachmad Hidayat memaksa Rendy Oscario untuk memungut bola dari jala gawangnya untuk kali kedua. Kedudukan 1-2 untuk PSMS Medan masih terus bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membuat PSMS Medan mendapatkan tambahan 3 poin untuk memantapkan posisinya di peringkat ke-2 klasemen Grup A Liga 2 2021 dengan 13 poin.

Bagi Semen Padang FC, kekalahan ini membuat kans mereka untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021 makin tipis. Saat ini Kabau Sirah berada di posisi ke-5 klasemen Grup A Liga 2 2021 dengan 7 poin. (ial/hm01)

Related Articles

Latest Articles