10.7 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Menang 1-0 dari Semen Padang, Putu Gede Soroti Pemain Second Line PSMS yang Kurang Berkontribusi

Medan, MISTAR.ID

Pelatih PSMS I Putu Gede mengaku akan tetap melakukan evaluasi jelang lawatan mereka ke markas Perserang 8 Oktober mendatang, meski anak asuhannya berhasil menang 1-0 dari Semen Padang FC, Senin (26/9/22) sore.

Mantan pelatih PSS Sleman itu menyadari, saat tim melakukan counter attack, ada beberapa pemain second line atau lini kedua tidak menyokong. Hal itu juga terjadi saat PSMS bertanding di kandang PSPS Riau beberapa waktu lalu.

“Ini yang harus saya benahi,” ujar Putu Gede dalam sesi temu pers seusai laga, Senin (26/9/22) malam.

Selain masalah taktik, pelatih asal Bali itu juga akan mengevaluasi dan memberi penekanan kepada sejumlah pemain, agar tidak merasa terbebani saat menjalani pertandingan.

Baca juga:Gol Tunggal Ahmad Bustomi Bawa PSMS Menang Tipis 1-0 dari Semen Padang

Putu Gede menilai, sepanjang pertandingan Joko Susilo dan kawan-kawan terlihat seperti terbebani dengan hasil, untuk mempertahankan posisi klasemen sementara PSMS sebagai pemuncak.

“Mestinya pemain menikmati pertandingan, jangan ada beban tentang hasil. Kita sudah menemukan ritme, sentuhan dan ciri khas,” katanya.

Meski begitu, Putu Gede memberikan apresiasi kepada seluruh pemain yang bermain spartan dan pantang menyerah sepanjang pertandingan. Putu Gede juga memastikan kondisi seluruh pemain dalam keadaan baik-baik saja usai menjalani pertandingan.

“Untuk masalah kartu juga akan menjadi perhatian bagi kami, karena ada beberapa pemain yang sudah mendapatkan dua kali kartu kuning berturut-turut,” ucapnya.

Ahmad Bustomi pencetak gol tunggal bagi PSMS yang hadir dalam sesi temu pers mengatakan, saat proses menciptakan skor ia hanya berusaha memberikan penampilan maksimal.

“Positif thinking aja saat mengambil tendangan bebas. Alhamdulillah kiper lawan tidak berhasil menangkap bola yang saya lesakkan,” pungkasnya.

Baca juga:Duel Dua Tim yang Belum Pernah Kalah, Semen Padang Bertekad Raih Poin di Kandang PSMS

Diketahui, PSMS berhasil memenangkan pertandingan dalam duel sengit kala berhadapan dengan Semen Padang FC di Stadion Teladan Medan, Senin (26/9/22) sore. Gol tunggal Ahmad Bustomi pada menit ’92 lewat tendangan bebas mengandaskan perlawanan Kabau Sirah yang tampil ngotot sepanjang pertandingan. (ial/hm06)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles