10.1 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Matangkan Formasi Tim, Pelatih PSMS Gelar Internal Game

Medan, MISTAR.ID

Tim berjuluk Ayam Kinantan PSMS terus mematangkan persiapan untuk menatap kick off kompetisi Liga 2. Perombakan pemain terus dilakukan demi menyiapkan skuat inti yang akan dipakai nanti.

Hal itu tampak saat pelatih kepala PSMS Medan Ansyari Lubis menggelar internal game secara penuh sejak awal latihan di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Kamis (23/9/21) sore.

Ansyari membagi dua tim untuk melakukan pertandingan dengan menggunakan dua formasi berbeda. Dia mengaku hal itu merupakan program latihan yang ia berikan agar anak asuhnya lebih matang dan siap menghadapi kompetisi.

Baca Juga:Jadwal Pertandingan Liga 2 Belum Keluar, Pelatih PSMS Anggap Itu Berkah

“Kita melihat dalam latihan ini, bagaimana penguasaan bola. Jadi ini juga semacam simulasi sebelum kompetisi berlangsung,” ujarnya.

Ansyari menyebut, penerapan formasi yang berbeda juga sengaja dirancang agar pemain terbiasa menghadapi tim dengan menghadapi formasi yang berbeda.

Baca Juga:Pelatih PSMS Ingatkan Anak Asuhnya untuk Tunjukkan Kemampuan Terbaik

“Tadi kita rancang pemain yang pakai rompi dan tidak memakai rompi dengan formasi yang berbeda. Supaya mereka bisa beradaptasi dengan lawan yang punya formasi berbeda saat kick off Liga 2 nanti,” pungkasnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini jadwal kick off grup A dan D belum juga ditentukan. Beredar kabar ada pengunduran waktu yang diperkirakan dihelat pada awal Oktober mendatang. Lain halnya dengan grup B dan C yang sudah dipastikan akan kick off pada 26 September 2021. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles