9.1 C
New York
Friday, March 29, 2024

Mantan Sekum PSMS Tagih Utang PT KMI Sebesar 294 Juta

Medan, MISTAR.ID

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS musim 2021/2022, Julius Raja membantah dirinya yang sempat dirumorkan tidak memberikan kontribusi apapun terhadap skuat tim berjuluk Ayam Kinantan.

Bahkan, pria yang akrab disapa King itu menyatakan, jika manajemen PSMS Medan di bawah naungan PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) masih memiliki hutang kepadanya.

“PT KMI masih memiliki hutang sebesar Rp294 juta kepada saya. Itu dana pribadi saya,” ujarnya melalui keterangan yang diterima, Rabu (8/6/22).

Baca juga:PSMS Medan Bergolak, Mulyadi Simatupang Heran Julius Raja Hadir di Kongres PSSI

King menjelaskan, dana sebesar hampir 300 juta itu dipakai untuk menyelesaikan sengketa pemain asing PSMS Medan saat musim 2012. Dimana, pembayarannya diselesaikan pada 2019 lalu.

King mengingat, kala itu manajemen PSMS Medan terlibat sengketa dengan pemain asing atas nama Moise Dario Maldonado Ovelar. Hal ini sempat membuat PSMS dibayangi sanksi dari PSSI dan FIFA jika tidak segera dibayarkan.

“Dana pribadi itu untuk membayarkan dan menyelesaikan sengketa pemain asing. Pembayaran itu atas perintah Pembina PSMS. Saya punya buktinya semua,” katanya.

King mengatakan, saat itu apabila sengketa pembayaran pemain asing tersebut tidak diselesaikan, maka PSMS tidak bisa mengikuti kompetisi Liga 2.

Selain itu, PSMS juga tidak bisa mendaftarkan pemain beserta tim ke induk persepakbolaan tanah air. Bahkan, PSMS sudah sempat dikenakan pengurangan poin oleh PSSI.

Baca juga:Jelang Liga 2, Edy Rahmayadi Pesan Agar Pengelolaan PSMS Lebih Profesional

King berharap pembina PSMS Medan untuk melunasi hutang tersebut. Terlebih lagi, biaya yang digunakan tersebut merupakan dana pribadi yang ia kucurkan untuk klub PSMS Medan.

“Jadi jangan kita ini dianggap tidak berkontribusi. Walaupun mungkin enggak seberapa, niat kita kan ingin memajukan PSMS,” cetusnya. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles