7.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Manchester United Singkirkan AC Milan

Milan, MISTAR.ID

Manchester United sukses menyingkirkan AC Milan dari Liga Europa 2020/2021. Melawat ke markas AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Jumat (19/3/21) Manchester United sempat menemui kebuntuan mencetak gol. Kepastian itu didapat setelah Setan Merah menang 1-0 di leg kedua (agregat 2-1) babak 16 besar. Marcus Rashford dan Mason Greenwood yang dipasang sebagai starter tak kunjung mencetak gol.

Setelah turun minum, pelatih Ole Gunnar Solskjaer langsung menarik keluar Rashford dan menggantinya dengan Paul Pogba. Keputusan itu belakangan terbukti tepat dan berbuah manis.

Cuma empat menit di lapangan, tepatnya di menit ke-49, Pogba berhasil merobek gawang AC Milan. Gol gelandang asal Prancis itu sukses mengubah papan skor jadi 1-0. Di sisa pertandingan, AC Milan mencoba bangkit memangkas defisit fol dengan memasukkan Diogo Dalot, Zlatan Ibrahimovic, dan Brahim Diaz. Namun, hingga laga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta.

Baca Juga:AC Milan Pastikan Tiket 16 Besar di Liga Europa

Dengan hasil itu, Manchester United berhak lolos ke babak perempat final berbekal kemenangan agregat 2-1 atas AC Milan. Sedangkan AC Milan harus angkat kaki dari turnamen.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1) G Donnarumma; Kalulu, Tomori, Kjaer, Theo Hernandez; Kessie, Meite; Saelemakers, Hakan Calhanoglu, Krunic; Castillejo.
Cadangan: Tatarusanu, A Donnarumma, Bennacer, Dalot, Tonali, Ibrahimovic, Brahim Diaz, Tonin, Gabbia.

Manchester United (4-2-3-1) Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; James, Bruno Fernandes, Rashford; Greenwood.
Cadangan: De Gea, Grant, Pogba, Diallo, Alex Telles, Matic, Williams, van de Beek, Tuanzebe.
Wasit: Felix Brych (Jerman). (sindo/hm12)

Related Articles

Latest Articles