4.9 C
New York
Monday, April 22, 2024

Manchester United Bukukan Kemenangan Tipis Pada PSG

Paris, MISTAR.ID
Manchester United membukukan kemenangan tipis dengan skor 2-1 saat bertanding dengan Paris Saint Germain (PSG), dalam laga perdana Grup H Liga Champions 2020-2021, Rabu 21/10/20) dini hari WIB, di Parc des Princes.

Pada babak pertama laga dimulai, PSG tampil menyerang. Sebagai tuan rumah, mereka lebih inisiatif dalam menekan pertahanan Man United. Hingga 10 menit pertama, PSG pun berhasil membuat Man United bekerja keras di area belakang.

Sejumlah peluang pun didapat PSG, seperti tembakan yang dilesakkan Angel di Maria pada kotak penalti di menit 12. Namun, tendangannya masih mampu ditepis dengan baik oleh kiper Man United, David de Gea.

Baca Juga:Solskjaer Bakal Dilengserkan Sebagai Pelatih Manchester United

Tak lama berselang, Layvin Kurzawa juga mencoba melakukan tembakan ke gawang Man United. Lagi-lagi penyelematan apik dilakukan De Gea yang berhasil mengagalkan tendangan Kurzawa. Kedudukan masih imbang 0-0.

Memasuki menit 20, Man United mampu keluar dari tekanan. Bahkan tak perlu waktu lama mereka mendapatkan peluang untuk mencetak gol setelah Anthoy Martial dilanggar di kotak penalti oleh Abdou Diallo.

Bruno Fernandes yang merupakan kapten tim pun ditunjuk menjadi algojo. Akan tetapi, Fernandes gagal mengeksekusi tendangan penalti karena mampu ditepis oleh Keylor Navas. Namun, wasit kemudian menganulir tendangan tersebut karena Navas membuat pelanggaran.

Baca Juga:Edinson Cavani Resmi Berkostum Manchester United

Alhasil, Fernandes kembali mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan hadiah titik putih. Kali ini Fernandes tak menyia-nyiakan kans yang ada untuk mencetak gol. Tendangannya ke arah kanan tak terbendung oleh Navas, Fernandes membawa Man United unggul 1-0.

Setelah unggul, permainan cukup berimbang. Kedua tim saling jual beli serangan. Bahkan kedua tim sama-sama nyaris mencetak gol, namun usaha mereka belum membuahkan hasil. Hingga babak pertama berakhir, skor pun tak mengalami perubahan. Man United unggul 1-0 atas PSG di 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, PSG langsung tancap gas. Tertinggal satu gol membuat mereka tampil begitu ambisius di awal paruh kedua. Seperti halnya di babak pertama, PSG kembali mengepung pertahanan Man United.

Baca Juga:Tottenham Hotspur Tak Beri Ampun Pada Manchester United

Tekanan demi tekanan membuat pertahanan Man United sedikit kocar-kacir. Akhirnya petaka pun datang untuk Man United pada menit 55 ketika Martial membuat PSG bergembira. Pemain berpaspor Prancis itu membuat gol bunuh diri dan membuat kedudukan imbang.

Berawal dari tendangan sudut yang dilesakkan oleh Neymar, Martial menyambut bola tersebut. Alih-alih membuang bola menjauh dari kiper, Martial justru melesakkannya ke gawang sendiri. Tak mampu dicegah De Gea, bola meluncur indah ke gawang Man United. Skor berubah 1-1.

Meski berhasil membuat imbang, PSG belum berhenti. Mbappe dan Neymar bergantian menyerang pertahanan Man United. Namun, pertahahan Man United sangat kuat yang diperagakan oleh Aaron Wan-Bissaka. Sementara itu, Man United juga sesekali melakukan serangan balik yang kerap mengancam gawang Navas.

Baca Juga:Manchester United Ikat Dean Henderson Hingga 2025

Jelang laga berakhir, Man United mencoba bangkit. Hasilnya pun tak sia-sia. Man United kembali unggul setelah Marcus Rashford mencetak gol pada menit 87. Seperti dua tahun lalu, Rashford menjadi mimpi buruk bagi PSG di Parc des Princes.

Memanfaatkan umpan apik dari Paul Pogba di area kotak penalit, Rashford kemudian melepaskan tendangan mendatar. Tak mampu dicegah oleh Navas, Rashford berhasil membawa Man United unggul 2-1. Kedudukan pun bertahan hingga laga berakhir. Man United sukses memenangi laga atas PSG dengan skor tipis 2-1.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles