28 C
Medan
Sunday, October 2, 2022
spot_img

Manchester Jaga Jarak Dengan Liverpool Usai Lumat Southampton 2-1

Jakarta, MISTAR.ID – Manchester City semakin mendekatkan jaraknya dengan Liverpool usai melumat Southampton 2-1 pada laga pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kendati banyak peluang tembakan City yang terbuang percuma, Sergio Aguero dan Kyle Walker berhasil menciptakan masing-masing satu gol, sedangkan Southampton hanya mampu unggul pada laga awal dengan menyumbangkan satu gol oleh James Word-Prowse.

Kemenangan itu membuat pasukan Pep Guardiola mendekatkan jarak dengan pemuncak klasemen sementara Liverpool (31) dengan raihan 25 poin, sedangkan Southampton (8) tertahan di urutan ke-18.

City sudah tampil agresif sejak menit pertama. Melalui umpan silang Angelino, Sergio Aguero mencoba melesakkan tembakan dari tengah kotak penalti namun bola justru berbelok ke kanan gawang, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hingga pada menit ke-13, Ederson terpaksa harus memungut bola dari gawangnya setelah Ward-Prowse melalui tendangan jarak dekatnya membuahkan gol hingga mengantarkan tim tamu unggul 1-0.

City terus keluar menyerang. Sementara Southampton berhasil beberapa kali memblok dan meredam serangan Kevin De Brune, David Silva, dan Ilkay Gundongan. Sebanyak 13 tembakan yang berpeluang gol, tak ada satupun yang mengarah ke gawang hingga skor 1-0 terus bertahan hingga jeda.

Saat turun minum, Guardiola memasukkan Gabriel Jesus untuk menggantikan David Silva. Lagi-lagi, pada menit ke-57, usaha Aguero yang menerima umpan silang dari De Bruyne gagal untuk bisa menyamakan kedudukan.

Begitupun pada menit ke-68, peluang emas berhasil diciptakan oleh Aguero menyambut umpan Bernardo Silva, namun sayang tandukannya terlalu tinggi melayang di atas mistar gawang.

Hingga pada menit ke-70, Kyle Walker berhasil merangsek hingga tengah kotak penalti melepas umpan silangnya yang diterima dengan mulus oleh Aguero untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut semakin membuat City tampil lebih efektif .Peluang kembali diciptakan pada menit ke-78 ketika Bernardo Silva mencoba membuat gol dari jarak dekat namun berhasil diselamatkan oleh kiper McCarthy.

Meski tampil agresif namun tampaknya pertahanan Soton masih cukup kuat untuk meredam serangan bertubi-tubi sang tuan rumah di babak kedua.

Namun pertahanan itu seakan luntur saat Angelino mengirim umpan dari sisi kiri yang berhasil dimanfaatkan oleh Kyle Walker untuk mencatatkan sebuah gol di papan skor saat pertandingan berlangsung di menit ke-86.

Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain

Manchester City:
Ederson, Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Angelino, Ilkay Gundongan, David Silva (Gabriel Jesus), Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero (Nicolas Otamendi), Bernardo Silva (Phil Foden)

Southampton:
Alex McCarthy, Jannik Vestergaard, Jack Stephens, Pierre-Emile Hojbjerg, Jan Bednarek (Che Adams), Yan Valery (Kevin Danso), Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong, Danny Ings (Moussa Djenepo), Nathan Redmond

Sumber Antara
Editor Luhut Simanjuntak

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Kadishub ke Wartawan di Sidang Paripurna HUT ke-75 Dairi: Apa Foto-foto,...

Dairi, MISTAR.ID Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Parulian Sihombing berlagak seperti preman dan terkesan arogan kepada wartawan mistar.id bernama Julius Manurung. Seperti yang terjadi saat...

872 Rumah Rusak akibat Gempa di Taput

Tarutung, MISTAR.ID Gempa bumi tektonik Magnitudo 5,8 yang terjadi Sabtu dini hari di Tapanuli Utara (Taput) mengakibatkan 873 rumah di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara,...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: