19.5 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Manchester City Pesta Gol Lawan Burnley, Guardiola Puji Phil Foden Setinggi Langit

Manchester, MISTAR.ID

Pesta gol Manchester City saat menjamu Burnley 5-0, membuat manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, melayangkan pujian setinggi langit kepada gelandangnya, Phil Foden.
Menurutnya, permainan pemain berkebangsaan Inggris itu selalu mengasyikkan untuk ditonton.

Phil Foden memang berjasa besar dalam kemenangan telak 5-0 Man City atas tamunya Burnley di laga penutup pekan ke-30 Liga Inggris 2019-2020, Selasa (23/6/20) dini hari WIB. Berkat gol pembuka pemain berusia 20 tahun itu di menit 22, The Citizens sukses membongkar rapatnya pertahanan lawan.

“Saya sudah katakan berulang kali, ketika dia bermain, dia tidak pernah bermain buruk. Dia suka bermain sepakbola. Ketika libur, dia memilih bermain bersama teman-temannya. Setiap kali tampil buat kami, dia selalu bermain di level yang tinggi,” ujar Pep Guardiola, sebagaimana dimuat BBC, Selasa (23/6/20).

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Kesempatan Leicester, Man City Dekati Liverpool

Pemain didikan akademi klub itu berhasil mengukir tiga gol dan satu assist dari 16 laga. Kendati masih jarang tampil, Pep Guardiola tetap memuji Phil Foden. Sebab, ketika dipercaya untuk tampil, pemain kelahiran Stockport itu tidak pernah mengecewakan. Pria asal Spanyol itu yakin, sang pemain akan menjadi pilar penting Man City hingga 10 tahun ke depan.

“Akan tetapi, dia masih berusia 20 tahun dan butuh terus berkembang. Dia akan menjadi pemain penting untuk klub ini selama satu dekade ke depan. Dia pantas mendapatkannya. Dia sungguh asyik untuk ditonton,” tutup pria berusia 49 tahun tersebut.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles