24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Manchester City Bungkam Chelsea 3-1

London, MISTAR.ID

Chelsea harus mengakui kehebatan dari Manchester City. Pasalnya, pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021, Chelsea kalah 3-1 di Stadion Stamford, Senin (4/1/21) dini hari WIB.

Bahkan 25 menit pertama bisa disebut sebagai momen terburuk Chelsea di laga kontra Man City tersebut. Sebab Man City nyatanya dapat mencetak dua gol ke gawang Chelsea ketika laga baru berjalan 21 menit.

Gol pertama Man City dipersembahkan oleh Ilkay Gundogan di menit 18 dan gol kedua mereka tercipta pada menit 21 oleh aksi Phil Foden. Mudahnya gawang Chelsea yang dibobol dua kali dalam kurun waktu tiga menit saja itu membuat lini pertahanan The Blues banyak disalahkan.

Akan tetapi, menurut pandit yang merupakan legenda Manchester United, yakno Gary Neville, lini pertahanan Chelsea tak bisa disalahkan sepenuhnya. Sebab menurut Neville orang yang tepat disalahkan atas buruknya penampilan Chelsea itu adalah para pemain tengah The Blues.

Baca juga: Superkomputer Jagokan Liverpool Juarai Liga Inggris

Neville menyebut tiga pemain tengah Chelsea, yaitu Ngolo Kante, Mateo Kovacic, dan Mason Mount, menjadi orang yang mesti disalahkan atas kekalahan 1-3 mereka dari Man City. Neville berpendapat seperti itu karena lini tengah Chelsea benar-benar berantakan pada saat itu.

Sampai-sampai kedua fullback Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Ben Chilwell harus berjuang keras untuk menahan gempuran dari para pemain Man City. Hal itulah yang dilihat Neville dan ia cukup yakin para pemain tengah Chelsea layak untuk disalahkan pada laga tersebut karena tak bisa bermain baik

“Saya harus mengatakan lini tengah (Chelsea), yakni Kante, Mount dan Kovacic bermain tidak cukup bagus (di laga Chelsea vs Man City). Mereka bermain tidak cukup baik,” ungkap Neville, seperti yang diwartakan Sportskeeda, Selasa (5/1/21).

“Mereka membuat Manchester City benar-benar menguasai permainan ini. Fullback, Ben Chilwell dan Cesar Azpilicueta, benar-benar kesulitan di laga tersebut, tetapi lini tengah yang benar-benar gagal untuk menguasai (jalannya pertandingan),” tambah Neville.

Baca juga: Sengaja Meludah dan Bersin, Pemain di Liga Inggris Bakal Dikartu Merah

Apa yang dikatakan Neville tentu ada benarnya karena memang permainan tengah Chelsea sangat buruk saat menghadapi Man City. Kini gara-gara kekalahan dari The Citizens itu, Chelsea pun turun ke peringkat kedelapan denagn total raihan 26 poin dan beda tujuh angka dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles