8.4 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Manchester City Berburu Gelar Juara, Jack Grealish Jadi Pembedanya

London, MISTAR.ID

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester City memang hanya mendatangkan satu pemain, Jack Grealish. Pemain timnas Inggris itu diyakini akan menjadi pembeda di skuad The Citizens.

Grealish didatangkan Man City dari Aston Villa di bursa transfer musim panas 2021/2022. Pemain 25 tahun itu ditebus dengan uang 100 juta pound sterling. Dia menjadi pemain termahal Liga Inggris di musim panas 2021.

Di City, Grealish sudah bermain 4 kali. Dalam 2 pertandingan awal, City menelan kekalahan hingga Grealish dicibir.

Baca Juga:Jack Grealish Pahlawan Inggris Diincar Banyak Klub Besar

Momen kebangkitan Grealish bersama City saat duel dengan Norwich. Tim asuhan Pep Guardiola menang 5-0, Grealish mencetak 1 gol.

Grealish kembali memberi kontribusi saat City membenamkan Arsenal 5-0. Dia menyumbangkan 1 assist. Performa Grealish itu mendapat sorotan dari eks pemain Liverpool, Phil Thompson.

“Sebelum Jack Grealish didatangkan, saya akan bilang ide bagus Liverpool menjadi juara, tapi sekarang dia (Grealish) sudah menjadi pembeda dalam perburuan gelar City,” kata Thompson seperti dikabarkan oleh Daily Star.

Baca Juga:Bungkam Aston Villa 2-0, Manchester City Rebut Puncak

Liverpool kembali diperkuat oleh pemain-pemain penting yang cedera musim lalu. Kembalinya Virgil van Dijk akan membuat dinamika The Reds saat ofensif dan defensif.

“Liverpool akan lebih jauh dengan semua pemain kembali pulih. Itu akan mengubah dinamika bagaimana Liverpool akan bermain dengan Van Dijk di sana secara ofensif, dibandingkan saat defensif,” kata Thompson.

“Kalau semua orang tetap fit, kami (Liverpool) bisa bersaing dengan tim manapun,” kata dia menambahkan. (dtc/hm14)

Related Articles

Latest Articles