6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Main di Sarang Cadiz, Barcelona Dilibas 2-1

Spanyol, MISTAR.ID

Bermain di sarang Cadiz, tim Barcelona harus menelan pil pahit setelah dilibas tuan rumah 2-1 dalam laga pekan ke-12 Liga Spanyol di Stadion Ramon de Carranza pada Sabtu waktu setempat atau Minggu (6/12/20) Wib.

Di laga itu bahkan Barcelona tak mampu mencetak gol dengan pemainnya sendiri, sebab gol mereka dihasilkan dari gol bunuh diri bek Cadiz Pedro Alcala.

Alcala berusaha menghalau bola umpan tarik Jordi Alba yang malah membuat bola melewati bawah kaki kiper Jeremia Ledesma dan bersarang ke gawang timnya sendiri.

Baca Juga: Keren..! Ada Wasit Wanita Di Liga Champions

Gol itu menghapus keunggulan yang dimiliki Cadiz sejak pertandingan baru berusia delapan menit ketika Alvaro Gimenez mencocor bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna kiper Marc-Andre ter Stegen.

Namun, kedudukan imbang tak bertahan lama sebab pada menit ke-63 Alvaro Negredo yang baru semenit memasuki lapangan menggantikan Gimenez memberikan dampak instan dengan menjebol gawang Barcelona lagi.

Berawal dari lemparan ke dalam buruk Alba yang terlalu deras tak bisa dikendalikan Clement Lenglet, bola berusaha disapu Ter Stegen tetapi malah jatuh tepat ke hadapan Negredo.

Baca Juga: Bermain Imbang, Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho Kecewa

Penyerang gaek berusia 35 tahun itu memperlihatkan pengalamannya dengan tenang menghindari jegalan Frenkie de Jong sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Barcelona dan merestorasi keunggulan Cadiz 2-1.

Barcelona berusaha keras untuk mencetak gol balasan lagi dan membalikkan keadaan tetapi Ledesma melakukan sedikitnya empat penyelamatan gemilang atas tembakan-tembakan dari Lionel Messi, Miralem Pjanic dan Antoine Griezmann untuk menjaga keunggulan Cadiz hingga bubaran.

Hasil itu membuat Barcelona menelan dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Spanyol dan tak beranjak dari urutan ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 14 poin, situasi yang mungkin bakal mengancam kursi manajer Ronald Koeman.

Sedangkan Cadiz yang berstatus tim promosi musim ini, sukses membukukan kemenangan atas Real Madrid dan Barcelona, sembari naik ke peringkat kelima dengan raihan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Cadiz selanjutnya akan melawat ke markas Celta Vigo dalam pertandingan putaran ke-13 pada Senin (14/12/20).

Sedangkan Barcelona main sehari lebih awal menjamu Levante, lima hari setelah menghadapi Juventus di laga pemungkas Grup G Liga Champions.(antara/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles