8.2 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Madrid Tersingkir, Arsenal Gigit Jari

Malaga, MISTAR.ID

Musim lalu Madrid bisa lolos ke final Supercopa de Espana setelah mengandaskan Valencia 3-1. Bahkan, Armada Zinedine Zidane keluar sebagai juara setelah menang adu penalti 4-1 kontra Atletico Madrid di King Abdullah Sports City, Jeddah.

Namun kali ini sebaliknya. Real Madrid mengalami musibah pada partai semifinal Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) 2020/2021. Los Blancos terpaksa kehilangan gelar karena ditumbangkan Athletic Bilbao. Sedangkan Arsenal harus puas bermain imbang di kandang pada lanjutan Liga Primer.

Tapi, kali ini ceritanya jauh berbeda. Madrid yang semula diyakini akan melaju ke partai puncak dan menciptakan duel El Clasico melawan Barcelona malah tersisih lebih cepat. Ya, jawara LaLiga 2019/2020 itu terjegal di La Rosaleda Stadium.

Baca Juga:Real Madrid Terancam Kehilangan Sergio Ramos

Pada laga di tempat netral itu, armada Zinedine Zidane tertinggal dulu 0-2 akibat dual gol Raul Garcia di menit ke-18 dan 38 dari titik putih. Mereka baru membalas pada menit ke-73 melalui Karim Benzema, tapi itu sudah terlambat. Dengan demikian, Bilbao bentrok Barcelona di final.

Hasil minim juga dialami Arsenal saat menjamu Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer di Emirates Stadium. Menurunkan skuad terbaiknya, termasuk Pierre-Emerick Aubameyang yang masuk starting line-up, The Gunners hanya bermain kaca mata.

Sementara di partai 16 besar Coppa Italia, SPAL dan Atalanta sama-sama meraih kemenangan. Atalanta menggasak Cagliari 3-1 di Gewiss Stadium berkat gol Gewiss Stadium (43), Luis Muriel (61) dan Bosko Sutalo (64) yang hanya dibalas Riccardo Sottil (55).

Baca Juga:Atletico Madrid Tundukkan Alaves 2-1

Sedangkan SPAL melibas Sassuolo 0-2 di Mapei Stadium. Kartu merah langsung yang diterima Filip Djuricic di menit ke-47, bisa dimanfaatkan tim tamu untuk mencetak dua gol beruntun melalui Simone Missiroli (49) dan Lorenzo Dickmann (58).

Hasil Pertandingan
Liga Primer
15 Januari
* Arsenal vs Crystal Palace 0-0

Coppa Italia (16 Besar)
14 Januari
* Sassuolo vs SPAL 0-2
15 Januari
* Atalanta vs Cagliari 3-1

Piala Super Spanyol (Semifinal)
15 Januari
* Real Madrid vs Athletic Club 1-2

Eredivisie
15 Januari
* Heerenveen vs RKC Waalwijk 1-1
* Twente vs Ajax Amsterdam 1-3
* Willem II vs Groningen 2-3. (snd/hm12)

Related Articles

Latest Articles