18.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Lukaku Sang Pencetak Gol yang Sudah Teruji

London, MISTAR.ID

Romelu Lukaku dinilai sebagai striker yang komplet untuk Chelsea. Pemain Belgia itu sudah membuktikan diri menjadi pencetak gol yang ulung.

Lukaku kembali ke Chelsea setelah ditebus dari Inter Milan. Penyerang 28 tahun itu digaet dengan biaya transfer 97,5 juta pound sterling.

Sebanyak 3 pertandingan sudah dijalani Lukaku bersama Chelsea, ada 3 gol yang dibuat. Dalam pertandingan Chelsea terbaru, Lukaku mencetak 2 gol saat menang atas Aston Villa 3-0.

Baca Juga:Lukaku Cetak Gol, Chelsea Gulung Aston Villa 3-0

Situs resmi Liga Inggris mencatat Lukaku membukukan sebanyak 1 gol dengan kaki kiri dan 2 gol dengan kaki kanan. Belum ada gol Lukaku dengan sundulan kepala.

Tapi, dengan tinggi Lukaku yang 190 sentimeter, gol dari bola atas seakan tinggal menunggu waktu. Sudah ada 23 gol dengan sundulan yang dibukukan Lukaku di Liga Inggris hasil dari total 255 penampilan.

Dengan permainan yang ditunjukkan Lukaku, eks pemain Chelsea, Joe Cole pun tak ragu memberi pujian untuk eks pemain Manchester United itu.

Baca Juga:Resmi Datangkan Romero Lukaku, Kekuatan Chelsea Makin Ngerih

“Sebelum musim berjalan, semua orang tahu Chelsea mencari pemain nomor 9 di bursa transfer, dan dengan realistis ada 5 nama yang memenuhi kriteria. Anda melihat Lewandowski, Haaland, Mbappe, Ronaldo dan Lukaku, mereka semua ada di tempat paling atas,” kata Cole di Mirror.

“Tak ada satu pun dari mereka akan didatangkan dengan harga murah karena mereka yang terbaik dalam urusan itu. Tapi saat Anda mengurainya, dan melihat ke atribut yang dibutuhkan Chelsea, Lukaku merupakan bisnis yang hebat,” tandasnya lagi.

Cole pun membicarakan pencetak gol yang sudah teruji.

“Kita membicarakan mengenai pencetak gol yang sudah terbukti, yang berusia 28 tahun dan di posisi puncak kekuatan. Paket lengkap yakni, kecepatan, kekuatan, tangguh di udara, jago menyelesaikan peluang, banyak,” kata dia menambahkan. (dtc/hm14)

Related Articles

Latest Articles