8.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Luis Suarez Catatkan Rekor

Madrid, MISTAR.ID
El Cholo memilih menurunkan duet Joao Felix dan Diego Costa di lini depan. Hasilnya, penyerang berpaspor Spanyol itu mencetak gol cepat pada menit sembilan.

Luis Suarez akhirnya mendapat kesempatan tampil pada menit 71 untuk menggantikan sang pencetak gol pembuka.

Debut manis dijalani Luis Suarez ketika membantu Atletico Madrid menghajar Granada dengan skor 6-1. El Pistolero terlibat dalam tiga gol terakhir Los Rojiblancos dengan rincian, mencetak dua gol plus satu assist.

Duel Atletico Madrid vs Granada merupakan pertandingan pertama Luis Suarez setelah resmi hengkang dari Barcelona awal pekan ini. Mengingat dirinya masih butuh waktu untuk beradaptasi, pelatih Diego Simeone hanya menaruhnya di bangku cadangan.

Baca Juga:Luis Suarez Mendarat Di Atletico Madrid

Ketika memasuki lapangan, papan skor menunjukkan angka 3-0 untuk keunggulan Atletico Madrid. Hanya butuh satu menit, Luis Suarez langsung memberi assist untuk gol Marcos Llorente. Pemain berusia 33 tahun itu lantas unjuk gigi pada 10 menit terakhir dengan mencetak dua gol.

Dwigol tersebut menjadi catatan sejarah tersendiri. Luis Suarez menjadi pemain pertama Atletico Madrid yang bisa mencatatkan dua gol plus satu assist pada laga debutnya untuk Los Colchoneros, seperti disebutkan situs Opta.

“Luis Suarez menjadi pemain pertama yang mencetak gol dan assist pada debut di Liga Spanyol untuk Atletico Madrid di abad 21. Ia juga menjadi debutan pertama yang mencetak dwigol. Spektakuler,” cuit @OptaJose, Senin (28/9/20).

Mencetak gol pada laga debut sejatinya cukup akrab dengan Luis Suarez. Pria kelahiran Salto itu mengemas satu gol kala debut untuk Liverpool pada 2 Februari 2011. Hal yang sama dilakukannya ketika berganti kostum pada musim panas 2014.

Baca Juga:Leipzig Capai Semifinal Liga Champions Setelah Pukul Atletico Madrid 2-1

Hebatnya lagi, debut Luis Suarez untuk Barcelona terjadi pada partai panas El Clasico melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu. Walau harus menelan kekalahan dengan skor 1-3, Luis Suarez menyumbang satu gol.

Melihat catatan dua gol dan satu assist pada laga debut untuk Atletico Madrid, Barcelona bisa saja menyesal telah membuangnya. Apalagi, Blaugrana sampai melepas Luis Suarez dengan status bebas transfer walau kontraknya baru berakhir 30 Juni 2021.

Dua gol dan satu assist itu menunjukkan seperti apa kapasitas seorang Luis Suarez. Kendati sudah digerogoti usia, kemampuan suami dari Sofia Balbi itu pantang diremehkan. Apalagi, ia punya catatan 195 gol dan 113 assist sepanjang enam tahun berkostum Barcelona.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles