5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Lolos ke Final Liga Champions, Liverpool Pilih Madrid atau City?

Villarreal, MISTAR.ID

Klub Liga Inggris Liverpool lolos ke final Liga Champions usai mengalahkan Villarreal dan tinggal menunggu lawan saja. Nah, di antara Real Madrid dan Manchester City, pelatih The Reds Juergen Klopp pilih yang mana?

Saat menghadapi Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/5/22) dini hari, Liverpool sempat tertinggal 0-2 di babak pertama pada laga yang dilangsungkan di Ceramica Stadium tersebut. Gol-gol Boulaye Dia dan Francis Coquelin lantas dibalas tuntas Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane di babak kedua. Liverpool berbalik unggul 3-2 dan mempertahankannya hingga akhir laga.

Baca Juga:Taklukkan Villareal 3-2, Liverpool Lolos ke Final Liga Champions

Liverpool pun maju ke final Liga Champions ketiga dalam lima tahun terakhir dengan keunggulan agregat 5-2. Gelar ketujuh jadi incaran Liverpool sekaligus Klopp yang ingin mendapat trofi Liga Champions keduanya.

Namun, misi itu dipastikan tidak akan mudah karena Liverpool harus menghadapi lawan berat, yakni Madrid atau Man City. Keduanya baru berduel di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/22) dini hari. City lebih diunggulkan karena dalam posisi menang 4-3 dari leg pertama pekan lalu, Tapi, Madrid juga tidak bisa dipandang remeh karena punya pengalaman di kompetisi Eropa.

Baca Juga:Liverpool Bungkam Villareal 2 Gol Tanpa Balas di Semifinal Liga Champions

Terkait lawan yang dihadapi, apakah Klopp memilih City untuk menciptakan All England Final atau Madrid demi membalas kekalahan di final 2017/2018? Ini dia jawab manajer asal Jerman itu. “Ya tentu saja saya akan menonton laga itu! Siapapun yang melaju ke final, pasti jadi laga luar biasa,” ujar Juergen Klopp seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Saya tidak mau mengharapkan lawan ini atau lawan itu. Yang pasti laganya bakal luar biasa dan siapapun yang menang nanti malam, memang pantas mendapatkan hasil dan akan bertemu kami di Paris,” sambungnya.(detik/hm15)

Related Articles

Latest Articles