17.5 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Liverpool vs Man City: Misi Kebangkitan Si Merah?

Jakarta, MISTAR.ID

Pertandingan antara Liverpool melawan Manchester City dalam laga Liga Inggris di Anfield, Minggu (16/10/22) jadi titik krusial bagi The Reds. Pasalnya di musim ini, Liverpool menjalani start buruk dengan hanya meraih 10 poin dari delapan laga yang telah dilalui. Catatan itu merupakan catatan terburuk sejak musim 2012/2013.

Saat ini The Reds pun berada di posisi ke-11, tertinggal 14 poin dari Arsenal yang jadi pemuncak klasemen. Bila Liverpool tak ingin makin tertinggal dari perburuan gelar Liga Inggris musim ini, mereka mutlak meraih poin penuh dalam laga lawan The Citizens.

Jika berhasil menaklukkan Manchester City, situasi itu bisa berbeda dan menjadi titik balik penting The Reds musim ini. Namun bila Si Merah gagal meraih poin di Anfield, rasanya mereka harus mulai realistis terhadap peluang meraih gelar juara Premier League.

Baca Juga:Gol Salah dan Matip Bantu Liverpool Menang Tipis 2-1 Atas Ajax

Jelang pertandingan tersebut, Liverpool mendapat suntikan modal berupa hasil impresif di Liga Champions. Liverpool sukses menaklukkan Glasgow Rangers dengan skor telak 7-1. Laga itu juga diwarnai hattrick Mohamed Salah yang jadi hattrick tercepat dalam sejarah Liga Champions plus gol dari Darwin Nunez.

Dua nama ini jadi sorotan di awal musim. Salah dianggap menurun dan tak lagi menghentak lewat gol-golnya di Liga Inggris musim ini. Salah baru mencetak dua gol. Sedangkan Nunez yang jadi pembelian termahal Liverpool musim ini belum menunjukkan tajinya dengan baik. Nunez juga baru memberikan sumbangsih dua gol untuk Liverpool di Premier League.(cnn/hm15)

Related Articles

Latest Articles