7.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Liverpool Tersungkur Menjamu Chelsea

Liverpool, MISTAR.ID

Liverpool harus ikhlas menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Chelsea di pekan ke-27 Liga Inggris 2020/2021 yang berlangsung, Jumat (5/3/21). Gol tunggal Mason Mount menjadi pembeda dalam laga. Menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Liverpool, tuan rumah awalnya sangat berambisi menang. Apalagi Liverpool kembali diperkuat Fabinho dan Diogo Jota yang sempat cedera.

Pertengahan awal permainan, Liverpool berhasil mendominasi permainan. Meski beberapa peluang Mohamed Salah dkk selalu berhasil diredam barisan pertahanan Chelsea. Tiga menit jelang waktu istirahat, petaka datang untuk Liverpool. Mason Mount yang dibiarkan berlari menyisir pertahanan berhasil mencetak gol melalui aksi individual. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Liverpool terus berusaha mencetak gol balasan. Namun, rapatnya lini bertahan Chelsea membuat Roberto Firmino dkk frustrasi.

Masuknya Diogo Jota dan Alex Oxlade-Chamberlain menggantikan Mohamed Salah dan Curtis Jones juga tidak mengubah jalannya pertandingan. Hingga laga berakhir, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan tersebut.

Baca Juga:Liverpool Sukses Permalukan Sheffield United 2-0

Meski cuma menang tipis, Chelsea berhasil mencuri tiga poin dari kandang Liverpool. Sebaliknya, bagi Liverpool ini merupakan kekalahan kandang kelima secara beruntun, yang merupakan catatan terburuk dalam sejarah klub.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Fabinho, Kabak, Robertson, Thiago, Wijnaldum, Jones, Salah, Firmino, Mane.
Cadangan: Milner, Keita, Adrian, Oxlade-Chamberlain, Jota, Shaqiri, Origi, Rhys Williams, Neco Williams.

Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, James, Kante, Jorginho, Chilwell, Ziyech, Mount, Werner.
Cadangan: Arrizabalaga, Alonso, Pulisic, Zouma, Kovacic, Giroud, Hudson-Odoi, Havertz, Emerson Palmieri.
Wasit: Craig Pawson (South Yorkshire). (sindonews/hm12)

Related Articles

Latest Articles