8.9 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Liverpool Menangi Laga Ketat Melawan Milan

Inggris, MISTAR.ID

Liverpool selamat dari laga horor melawan AC Milan pada Matchday 1 Liga Champions di Anfield. Unggul dulu, Liverpool sempat berbalik tertinggal lalu menang 3-2.

Liverpool langsung mendesak AC Milan selepas start pertandingan di Anfield, Kamis (16/9/21) dini hari WIB. Gol bunuh diri Fikayo Tomori membuat tuan rumah mendapatkan momentum besar untuk menguasai laga.

Tapi serangan cepat Milan bikin Liverpool kecolongan. Ante Rebic dan Brahim Diaz membalikkan kedudukan pada menit ke-42 dan 44, membawa Rossoneri menutup babak pertama unggul 2-1.

Baca Juga:Bekuk Liverpool, Real Madrid Lolos ke Semi Final Liga Champions

Milan nyaris memberikan pukulan lain di awal babak kedua. Tapi gol Simon Kjaer dibatalkan karena lebih dulu terjadi offside.

Mohamed Salah lantas menyamakan kedudukan di menit ke-48. Tembakan Jordan Henderson pada menit ke-69 membawa Liverpool kembali memimpin, sekaligus mengunci kemenangan 3-2.

Dengan hasil ini, Liverpool sementara memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin. Atletico Madrid dan Porto berturut-turut di posisi 2-3 dengan satu poin, sementara AC Milan di dasar dengan 0 poin.

Baca Juga:Berkat Dua Kesalahan Bek Liverpool Lumat Leipzig 2-0

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung mendesak Milan di awal awal babak pertama. Naby Keita melepaskan percobaan jarak jauh dan membentur Simon Kjaer.

Peluang buat Liverpool di menit keempat. Jordan Henderson jeli melepaskan umpan terobosan ke Andy Robertson di kiri. Robertson meneruskannya dengan umpan silang yang disambar Divock Origi, tapi masih melenceng.

Umpan silang Trent Alexander-Arnold menyusul situasi korner disundul Joel Matip. Bola meluncur tepat ke arah Mike Maignan.

Baca Juga:Liverpool Tersungkur Lagi Di Anfield

Gol! Liverpool memimpin di menit ke-9. Alexander-Arnold merangsek di kanan dan memainkan umpan 1-2 dengan Salah, untuk kemudian mencoba melepaskan umpan silang. Tapi bola membentur Fikayo Tomori dan mengecoh Maignan, lalu masuk ke gawang!

Penalti! Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah sepakan Robertson mengenai lengan Ismael Bennacer. Salah maju sebagai eksekutor, tapi sepakannya ke arah tengah dihalau Maignan.

Tekanan Liverpool membikin AC Milan kesulitan mengembangkan permainan. Milan bahkan tak mampu melewati separuh lapangannya sendiri.

Baca Juga:Chelsea ke Semifinal, The Blues Nantikan Pemenang Duel Liverpool Kontra Real Madrid

Gol! Milan menyengat di menit ke-42 dan menyerang cepat lewat kiri. Brahim Diaz mengoper ke Alexis Saelemaekers dan diteruskan ke Ante Rebic yang lolos di sisi kiri di dalam kotak penalti. Dengan sentuhan pertama, Rebic menaklukkan Alisson Becker dengan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah.

Gol! Milan membalikkan kedudukan dua menit berselang. Lagi-lagi memulai serangan dari kiri, Rafael Leao merangsek dan menyodorkan umpan terobosan ke Rebic.

Kali ini Rebic mengoper ke tengah dan disambar Theo Hernandez. Sepakannya sempat dihentikan Robertson di depan garis gawang, tapi Brahim Diaz datang menyambarnya jadi gol. Babak pertama berakhir.

Baca Juga:AC Milan Boyong Olivier Giroud dari Chelsea

Hampir Liverpool tertinggal 1-3 di menit pertama babak kedua. Henderson gagal menyapu bola dengan sempurna dan Milan merebut penguasaan. Umpan Hernandez diselesaikan Kjaer, tapi hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Gol! Liverpool menyamakan skor di menit ke-48. Salah memainkan umpan 1-2 dengan Origi dan lolos di belakang garis pertahanan Milan. Ia menyontek bola melewati Maignan dalam situasi satu lawan satu. Liverpool kembali mengendalikan pertandingan dan membuat Milan terdesak.

Gol! Jordan Henderson mengembalikan keunggulan Liverpool pada menit ke-69. Sepak pojok Alexander-Arnold disapu Bennacer dan jatuh di kaki Henderson di tepi kotak penalti. Henderson menyambutnya dengan sepakan first time yang menghujam gawang.

Baca Juga:Juventus Dipermalukan AC Milan Tiga Gol, Bagaimana Nasib Pirlo dan Ronaldo?

Liverpool mencoba mengontrol tempo pertandingan, sementara Milan meningkatkan intensitas serangan. Sebuah peluang dari sepak pojok pada menit ke-87, kala umpan Sandro Tonali disundul Kjaer di depan gawang. Bola meluncur pelan dan ditangkap Alisson, sementara Brahim Diaz gagal mencocornya lebih dulu.

Peluang terakhir dicatatkan Milan pada menit ke-95, saat tendangan Brahim Diaz berakhir melambung. Tak ada lagi gol tercipta sampai peluit panjang berbunyi. (dtc/hm14)

Related Articles

Latest Articles