31.7 C
Medan
Thursday, January 27, 2022
spot_img

Liverpool Keok Dibantai Hertha Berlin 4-3

Innsbruck, MISTAR.ID
Dalam laga uji coba pramusim 2021-2022 yang digelar, Jumat (30/7/21) dini hari WIB, di Stadion Tivoli Neu Innsbruck Austria, Liverpool harus menelan ‘pil pahit’ saat berhadapan dengan Hertha Berlin.

Dimana pertandingan itu harus berakhir dengan skor 4-3 untuk keunggulan Hertha Berlin. Laga ini terasa spesial bagi pendukung Liverpool lantaran untuk pertama kalinya bek andalan Liverpool Virgil Van Dijk mengisi bangku cadangan setelah cedera panjangnya.

Dalam laga ini pun Van Dijk diberi kesempatan bermain selama 20 menit. Bukan Cuma Van Dijk yang come ack, ada pula nama Joe Gomez yang juga kembali dari masa cederanya. Hampir sama dengan Van Dijk, Joe Gomez juga baru pulih dari cedera lutut parah.

Selain itu, laga ini menjadi debut bagi bek anyar Liverpool yang baru didatangkan dari RB Leipzig pada Mei lalu, Ibrahima Konate. Konate pun langsung dipercaya Jurgen Klopp tampil semenjak menit pertama.

Baca Juga:Liverpool Taklukkan Old Trafford

Beberapa nama absen dalam laga ini yakni Divock Origi yang menderita cedera ringan. Tak ada pula nama Xherdan Shaqiri yang masa depannya masih diragukan bertahan di Anfield atau tidak.

Dengan pemain yang ada, Liverpool tetap menguasai jalannya babak pertama. Dalam 10 menit awal, mereka mampu melepaskan dua percobaan tembakan ke gawang, namun tak berbuah gol.

Ketagihan menyerang membuat area pertahanan lengah. Pada menit 21 The Reds tertinggal lebih dulu melalui tendangan bebas Ascacibar yang meluncur ke gawang yang dikawal Kelleher.

Keunggulan Hertha Berlin kian menjauh setelah 10 menit berikutnya digandakan oleh gol Serdar. Liverpool pun ketinggalan 2-0. Tak butuh waktu lama, Liverpool langsung membalas hingga mampu menyamakan kedudukan di babak pertama. Adalah gol dari Sadio Mane (37’) dan Takumi Minamino (42’) membuat skor sementara menjadi 2-2.

Baca Juga:Ini Prediksi Susunan Pemain MU versus Liverpool

Di babak kedua, Liverpool lagi-lagi tertinggal melalui kaki Stevan Jovetic di menit 66. Setelah itu, Klopp membuat sejumlah perubahan termasuk memasukkan Van Dijk dan Joe Gomez di menit 70.

Alih-alih membalikan keadaan, Liverpool justru kebobolan lagi melalui gol kedua Jovetic pada menit 80. Liverpool baru dapat membalas gol tersebut delapan menit berikutnya melalui kaki Oxlade-Chamberlain.

Namun sayang, skor 4-3 untuk keunggulan Hertha Berlin bertahan hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan. Ini menjadi kekalahan pertama Liverpool dalam laga pramusim 2021-2022.(okz/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: