8.3 C
New York
Friday, April 19, 2024

Liverpool dan Man City Terjungkal, Chelsea Bertengger di Puncak Klasemen

Jakarta, MISTAR.ID

Sangat tidak terduga dua pesaing terdekat Chelsea, Liverpool dan Manchester City terjungkal dalam rangkaian laga pekan kesepuluh yang berlangsung sejak Sabtu (30/10/21) malam tadi.

Posisi tak menguntungkan dari kedua pesaing tersebut membuat Chelsea kukuh di puncak klasemen Liga Inggris.

Tim-tim penghuni tiga besar itu bertanding bersamaan pada Sabtu (30/10/21) malam tadi dan hanya Chelsea yang berhasil meraih kemenangan.

Bertandang ke St. James’ Park, Chelsea sukses membungkam Newcastle United dengan skor 3-0 disokong dwigol Reece James yang dilengkapi eksekusi penalti Jorginho.

Baca Juga: Chelsea Butuh Adu Penalti Sisihkan Southampton di Piala Liga

Di Anfield, Liverpool gagal membalaskan kekalahan melawan Brighton & Hove Albion musim lalu, setelah membuang keunggulan dua gol yang sempat mereka miliki dan berakhir ditahan imbang tamunya dengan skor 2-2.

Sementara itu, perayaan pertandingan ke-200 Pep Guardiola mendampingi City di Liga Inggris dirusak oleh Crystal Palace yang mencuri tiga poin penuh dan mempecundangi tuan rumah 2-0 di Etihad.

Hasil-hasil itu membuat Chelsea yang berada di puncak klasemen kini memiliki 25 poin, menjauh dari kejaran Liverpool yang ada di posisi kedua dengan 22 poin dan City di urutan ketiga gagal menambah koleksi 20 poin.

Baca Juga: Mohamed Salah Trigol, Liverpool Gulung Manchester United 5-0

Dalam pertandingan lain, yang dilangsungkan lebih larut dan berakhir Minggu dini hari WIB di London, Manchester United bangkit dari keterpurukan belakangan ini dengan membawa pulang tiga poin penuh seusai membekuk Tottenham Hotspur 3-0.

MU melompat naik ke posisi kelima klasemen dengan raihan 17 poin, hanya tertinggal selisih gol dari West Ham United yang persis berada di atas mereka dengan poin serupa.

Sementara Arsenal yang menang 2-0 dalam lawatan ke markas Leicester City di pertandingan lebih awal, duduk di urutan keenam juga dengan 17 poin dan selisih gol yang lebih inferior.

Pertandingan pekan kesepuluh Liga Inggris juga menandai kemenangan pertama Burnley musim ini saat mereka menundukkan Brentford 3-1 di Turf Moor untuk mentas dari zona degradasi dan kini menempati peringkat ke-17 dengan tujuh poin.

Baca Juga: Liverpool Vs Manchester City Berakhir Imbang 2-2

Satu laga pekan kesepuluh lain yang berlangsung semalam memperlihatkan Southampton sukses membawa pulang tiga poin penuh dari lawatan ke Vicarage Road usai mengatasi Watford 1-0. Southampton kini menempati urutan ke-14 dengan 11 poin.

Rangkaian pekan kesepuluh Liga Inggris masih menyisakan tiga pertandingan lain, yang dua di antaranya akan berlangsung Minggu malam ini.

Norwich City bakal berusaha mengikuti jejak Burnley meraih kemenangan pertamanya musim ini saat menjamu Leeds United di Carrow Road.

Sementara West Ham United, berkesempatan untuk memantapkan posisinya di empat besar saat bertandang ke Villa Park menghadapi Aston Villa.

Berikut jadwal dan hasil pertandingan pekan kesepuluh Liga Inggris (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (30/10/21):
Leicester City 0 – Arsenal 2 (Gabriel Magalhaes 5′, Emile Smith-Rowe 18′)
Burnley 3 – Brentford 1 (Chris Wood 4′, Matthew Lowton 32′, Maxwel Cornet 36′; Saman Ghoddos 79′)
Watford 0 – Southampton 1 (Che Adams 20′)
Liverpool 2 – Brighton & Hove Albion 2 (Jordan Henderson 4′, Sadio Mane 24′; Enock Mwepu 41′, Leandro Trossard 65′)
Manchester City 0 – Crystal Palace 2 (Wilfried Zaha 6′, Conor Gallagher 88′)
Newcastle United 0 – Chelsea 3 (Reece James 65′, 77′, Jorginho p-81′)
Tottenham Hotspur 0 – Manchester United 3 (Cristiano Ronaldo 39′, Edinson Cavani 64′, Marcus Rashford 86′)

Minggu (31/10)
21.00 Norwich City vs Leeds United
23.30 Aston Villa vs West Ham United

Selasa (2/11) dini hari
03.00 Wolverhampton vs Everton.(antara/hm02)

Related Articles

Latest Articles