17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

Lionel Messi Sangat Dibutuhkan Saat Hadapi El Calsico

Madrid, MISTAR.ID
Lionel Messi diandalkan dalam laga El Clasico pada pekan ke-30 Liga Spanyol 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/21) dini hari WIB. Demikian dikatakan pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Koeman mengharapkan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik Messi dalam menghadapi Real Madrid. Persaingan antara kedua tim akan sangat dinantikan, sebab ini bukan hanya soal adu gengs, tetapi juga soal persaingan gelar Liga Spanyol musim ini.

Karena itu, Koeman berharap Barcelona bisa menampilkan performa terbaik. Tetapi, bukan hanya soal Messi, mantan pelatih Timnas Belanda itu juga berharap bahwa para pemain lainnya juga bisa menunjukkan kemampuan terbaik dalam melawan Madrid.

Baca Juga:Lionel Messi Pecahkan Rekor 20 Gol, Unggul 4-1 Atas Huesca di Laga Ke-27 Liga Spanyol

“Kami membutuhkan Messi dalam performa terbaik (untuk menang), tetapi kami juga membutuhkan yang terbaik dari Barcelona,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Sabtu (10/4/21). “Kami harus melakukan segalanya dengan sangat baik, dengan serangan, operan, gerakan kami,” sebut pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Barcelona pun juga memiliki keunggalan lain karena beberapa pemain inti Madrid harus absen dalam laga tersebut. Sebut saja Sergio Ramos dan Raphael Varane, di mana kedua pemain tersebut adalah berperan vital di daerah pertahanan Madrid.

Koeman pun tidak menyangkal bahwa itu akan memberi keuntungan untuk Barcelona. Akan tetapi, ia tidak bisa meremehkan hal tersebut karena pada laga sebelumnya melawan Liverpool, Madrid juga tetap berbahaya tanpa kedua pemain tersebut.

Baca Juga:Messi Inginkan Aguero Tapi Koeman Tak Mau

“Bagi mereka (Madrid), mereka (Ramos dan Varane) adalah orang-orang penting yang absen,” lanjut Koeman. “Kami juga memiliki pemain absen, tetapi ya, mereka adalah dua bek tengan yang penting dan sangat bagus. Salah satunya adalah kapten mereka yang memberi banyak kepribadian,” ungkapnya.

“Tetapi, dalam pertandingan melawan Liverpool, mereka menunjukkan bahwa mereka memiliki pemain lain yang bisa bermain di posisi itu,” jelasnya.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles