11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Lionel Messi Masuk Daftar Pemain Terbaik FIFA 2021, Cristiano Ronaldo Terbuang

Liverpool, MISTAR.ID
Cristiano Ronaldo dan Jorginho pemegang trofi Liga Champions dan Piala Eropa 2020 gagal menarik hati pemilik suara, sehingga mereka gagal masuk tiga besar Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) 2021.

Akan tetapi, 3 calon pemain terbaik FIFA 2021 sudah diumumkan FIFA. Mereka ialah Lionel Messi (PSG/Argentina), Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia) dan Mohamed Salah (Liverpool/Mesir).

Baik Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Mohamed Salah tampil prima sepanjang 2021. Mereka menunjkkan performa gemilang sepanjang tahun lalu dan memperoleh beberapa pencapaian.

Baca Juga:Lionel Messi Positif Covid-19

Dimulai dari Lewandowski. Ia menjadi sosok penting dibalik keberhasilan Bayern Munich selama beberapa tahun terakhir. Dengan 59 golnya di semua kompetisi tahun lalu, pemain berusia 33 tahun itu membawa klubnya juara Liga Jerman 2020-2021.

Kemudian, La Pulga (julukan Messi) juga tak kalah mentereng. Kendati hanya menorehkan 32 gol dan 12 assist sepanjang 2021 ,ia mempersembahkan trofi Copa del Rey untuk Barcelona, serta gelar juara Copa America 2021 untuk Tim Nasional Argentina. Bahkan, dia telah memenangkan Ballon d’Or 2021.

Sementara, Salah juga tak bisa diremehkan. Walaupun tidak memberikan satu gelar pun untuk Liverpool musim lalu, dari segi individu pemain asal Mesir itu tetap bersinar.

Bacaq Juga:Xavi: Messi Pantas Raih Ballon d’Or 2021

Ia berhasil menorehkan 22 gol musim lalu di Liga Inggris dan saat ini sedang memimpin daftar pencetak gol sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan torehan 16 gol.

Tak hanya pemain putra, FIFA juga mengumumkan finalis pemain putri terbaik. Mereka adalah Jennifer Hermoso (Spanyol/Barcelona), Sam Kerr (Australia/Chelsea) dan Alexia Putellas (Spanyol/Barcelona).

Sekarang, pihak FIFA akan mengumpulkan suara dari para kapten dan pelatih tim nasional yang tergabung dalam naungan FIFA. Nantinya, hanya akan ada satu pemain yang keluar sebagai pemenang.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles