7.5 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Lionel Messi Kini Tak Memiliki Klub

Barcelona, MISTAR.ID
Saat ini, Lionel Messi berstatus tanpa klub. Hal itu dikarenakan kesepakatan perihal kontrak baru Messi tidak tercapai sesuai tenggatnya. Sebagaimana diketahui, Messi bukan lagi pemain Barcelona pada saat ini. Sebab, kontrak Messi sudah habis pada 30 Juni 2021.

Menanggapi itu, pelatih Barcelona Ronald Koeman buka suara soal Lionel Messi yang tidak kunjung dikontrak ulang oleh Blaugrana (julukan Barcelona). Koeman ternyata ingin Messi segera menerima kontrak baru karena perannya sangat penting dalam skuad Barcelona.

Namun, Menurut laporan Diario Sport yang dikutip dari Brfootball, Messi akan menandatangani kontrak baru pada akhir Juli ini. Laporan itu juga mengklaim Messi rela memotong gajinya hingga 50 persen demi bertahan di Camp Nou.

Baca Juga:Barcelona Gagal Bujuk Messi

“Berita kontrak Messi. Lionel Messi akan menandatangani kontrak baru dengan Barcelona pada akhir bulan ini, menurut laporan Diario Sport,” tulis Brfootball di instagram-nya (@brfootball) pada 14 Juli silam.

Messi akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Barcelona. Itu akan membuat Messi bertahan di Barcelona setidaknya sampai 30 Juni 2026. “Mereka mengklaim Messi rela memotong gajinya sebesar 50 persen. Akan tetapi, pemain 34 tahun itu akan menandatangani kontrak untuk lima tahun,” kata laporan itu.

Ini merupakan kabar baik untuk para penggemar Barcelona. Mereka sangat khawatir peraih enam trofi Ballon dOr itu akan main di klub besar lain pada musim depan.

Baca Juga:Kontrak Lionel Messi di Barcelona Resmi Berakhir

Koeman pun menyambut positif kabar Messi akan segera memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Pasalnya, tenaga Messi masih dibutuhkan Barcelona-nya Koeman untuk bangkit dari keterpurukan pada musim depan.

“Messi sangat penting. Dia adalah kapten tim dan contoh. Setelah awal yang sulit karena situasinya sendiri, efektivitasnya sangat besar (pada musim 2020-2021),” kata Koeman, dikutip dari SBS, Senin (19/7/21).(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles