31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Lionel Messi Akan Dilepas Barcelona, Ini Alasan Koeman

Barcelona, MISTAR.ID

Demi tiga pemain incarannya, pelatih Barcelona Ronald Koeman, dilaporkan siap melepas Lionel Messi pada bursa transfer Januari 2021.

Menurut laporan Manchester Evening News (MEN), Senin (19/10/20), tiga pemain incarannya tersebut, yakni Memphis Depay (winger, Olympique Lyon), Georginio Wijnaldum (gelandang, Liverpool) dan Eric Garcia (bek tengah, Manchester City).

Sebenarnya ketiga nama di atas merupakan incaran Koeman pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, karena Barcelona tidak cukup memiliki uang, ketiganya bertahan bersama klub masing-masing.

Uniknya, ketiga nama di atas sama-sama habis kontrak bersama klub masing-masing pada 30 Juni 2021. Hal itu berarti, Depay, Wijnaldum dan Eric Garcia bisa didatangkan secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca juga: Real Madrid Juara La Liga Spanyol Kalahkan Villarreal

Namun, terlalu riskan jika menunggu hingga musim panas 2021. Sebab, bukan tak mungkin nama-nama di atas digamit klub lain pada Januari 2021. Terlebih pada Januari 2021, harga Wijnaldum, Depay dan Eric Garcia akan turun, mengingat kontraknya tersisa kurang dari enam bulan lagi.

Di tengah pandemi virus corona seperti saat ini, bagaimana cara Barcelona mendapatkan uang untuk mendatangkan nama-nama di atas? Seperti yang diutarakan di atas, Barcelona akan menjual Lionel Messi pada Januari 2021.

Sekadar informasi, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda Lionel Messi akan memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Karena itu, ketimbang kehilangan dengan status bebas transfer, manajemen Barcelona diberitakan memilih melepas Lionel Messi pada Januari 2021. Nantinya, uang hasil penjualan pesepakbola peraih enam trofi Ballon dOr itu digunakan untuk mendatangkan Wijnaldum, Eric Garcia dan Depay.

Baca juga: Akui Posisi Madrid Mendekati Juara La Liga Spanyol, Zidane Enggan Bercakap Besar

Lantas, klub mana yang siap memboyong Lionel Messi? Manchester City masih yang terdepan untuk mendaratkan ayah tiga anak tersebut. Sekadar informasi, Man City sempat memberi penawaran resmi kepada Barcelona untuk mendatangkan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2020.

Dalam surat penawaran yang ditandatangani direktur sepakbola Txiki Begiristain, manajemen Man City menawar Lionel Messi di angka 200 juta euro atau sekira Rp3,45 triliun.

Hanya saja, tawaran saat itu ditolak karena manajemen Barcelona membanderol Lionel Messi di angka 700 juta euro atau sekira Rp12 triliun. Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Lionel Messi.(okzn/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: