5.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Liga Premier 2021-2022, Phil Foden Dinobatkan Pemain Muda Terbaik

Jakarta, MISTAR.ID

Gelandang serang Manchester City Phil Foden dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Premier Inggris 2021-2022. Demikian diumumkan situs resmi Liga Inggris, Sabtu (21/5/22).

Foden mempertahankan penghargaan untuk pemain berusia 23 tahun atau lebih muda yang juga ia menangi pada musim lalu, dan menjadi pemain pertama yang berhasil memenanginya dua musim beruntun.

Penghargaan tersebut diraih Foden setelah mendapatkan suara terbanyak hasil jajak pendapat penggemar dan panel khusus pilihan Liga Premier.

Baca Juga:Liga Inggris: Manchester City Diminta Waspadai Villa

Dalam kandidat akhir penghargaan, Foden menyisihkan nama-nama seperti bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold, Conor Gallagher (Crystal Palace), Tyrick Mitchell (Crystal Palace), Mason Mount (Chelsea), Aaron Ramsdale (Arsenal), Declan Rice (West Ham United), dan Bukayo Saka (Arsenal).

Sejauh ini, pemain berusia 21 tahun itu telah menyumbangkan sembilan gol dan lima assist bagi City dalam 27 penampilan di Liga Premier.

Terlebih lagi di antara jajaran gelandang City yang mewah, Foden dipercaya Pep Guardiola mendapatkan menit bermain yang hanya kalah banyak dibandingkan Rodri Hernandez, Bernardo Silva, dan Kevin De Bruyne.

Baca Juga:Kevin De Bruyne Borong 4 Gol Kemenangan Manchester City atas Wolves

Foden hanya berjarak satu langkah lagi untuk memantapkan capaiannya musim ini, di mana City berpeluang mengunci gelar juara Liga Premier dalam laga pemungkas melawan Aston Villa di Etihad pada Minggu (22/5/22).(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles