6.5 C
New York
Wednesday, March 27, 2024

Liga Italia: Drama Lima Gol, AC Milan Kalahkan Inter Milan

Milan, MISTAR.ID

Drama lima gol terjadi di Derby Della Madonnina jilid pertama musim ini. Sempat tertinggal duluan, AC Milan mengalahkan Inter Milan 3-2.

Pada pertandingan di San Siro, Sabtu (3/9/22) malam WIB, Inter unggul duluan lewat gol Marcelo Brozovic di menit ke-21. Lalu, Milan menyamakan skor lewat Rafael Leao di menit ke-28.

Masuk di babak kedua, Milan berbalik unggul lewat gol-gol Giroud dan Leao, sebelum Edin Dzeko mencetak gol hiburan. Tambahan tiga poin membuat Milan sementara ke posisi kedua klasemen Serie A dengan 11 poin, unggul dua angka dari Nerazzurri di posisi keenam.

Jalannya pertandingan

Inter dan Milan sudah terlibat duel sengit sejak menit awal. Pada menit ke-10, Theo Hernandez dan Denzel Dumfries mendapat kartu kuning karena bersitegang.

Baca Juga:Zlatan Ibrahimovic Tak Masuk Skuat AC Milan di Liga Champions

Milan tampil lebih dominan pada pertandingan ini dan tak memberikan kesempatan untuk Inter mengembangkan permainan. Milan nyaris bikin gol di menit ke-15 saat Rafael Leao mengirimkan crossing dan disambut tandukan Olivier Giroud, tapi bola menerpa mistar.

Inter mencetak gol lewat serangan pertamanya sekaligus membawa mereka unggul 1-0 di menit ke-21. Joaquin Correa mengirimkan bola terobosan yang diterima Brozovic.

Begitu memasuki kotak penalti Milan, Brozovic dengan dingin menaklukkan Mike Maignan dari jarak dekat.

Inter setelah unggul malah ditekan oleh Milan dan membuat gawang mereka kebobolan di menit ke-28. Di awali kesalahan Hakan Calhanoglu dalam mengoper bola dan dipotong Sandro Tonali. Tonali mengoper kepada Leao yang menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan keras yang tak kuasa dihalau Samir Handanovic.

Baca Juga:Zlatan Ibrahimovic Perpanjang Kontrak di AC Milan

Gawang Handanovic nyaris bobol lagi di menit ke-35, namun dia berhasil menepis bola sepakan Tonali. Rebound disambat Theo Hernandez tapi masih masih melayang.

Ismail Bennacer benar-benar dominan dan tak mampu diredam oleh Inter sehingga dia leluasa mendistribusikan bola. Di menit ke-37, Charles De Ketelaere menerima umpan lambung Bennacer dan ditanduk meski melebar di sisi kirl. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Milan masih mendominasi permainan dan tak memberikan Inter ruang untuk menyerang. Di menit ke-53, Giroud membawa Milan berbalik unggul 2-1.

Mendapat umpan di kotak penalti, Giroud lepas dari kawalan Bastoni dan berbalik badan sebelum menembakkan bola ke pojok kiri gawang.

Baca Juga:Benam Sassuolo 3-0, AC Milan Raih Scudetto Serie A Liga Italia

Leao! Penyerang Portugal itu mencetak gol keduanya di menit ke-60 sekaligus membawa Milan menjauhkan keunggulan jadi 3-1. Leao dengan mudah melewati adangan dua bek Inter dari sisi kiri, sebelum masuk ke kotak penalti dan menembakkan bola ke tiang jauh.

Edin Dzeko yang masuk sebagai pemain pengganti menghidupkan asa Inter di menit ke-67. Sontekan Dzeko di tiang dekat meneruskan umpan Matteo Darmian tak kuasa dihalau Maignan.

Gol itu membuat Inter makin bersemangat untuk mengejar ketertinggalan dan balik menyerang Milan. Pada menit ke-70 Maignan terbang untuk menepis bola tandukan Lautaro Martinez. Tujuh menit berselang Maignan kembali membuat Inter frustrasi setelah menggagalkan bola tandukan Calhanoglu.

Inter Milan terus mencari cara untuk mencetak gol di 10 menit akhir laga, tapi sia-sia karena AC Milan tetap menang 3-2. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles