6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Liga Inggris: Kalahkan Wolverhampton 3-0, Manchester City Puncaki Klasemen

Wolverhampton, MISTAR.ID

Wolverhampton Wanderers vs Manchester City tersaji di lanjutan Liga Inggris. The Citizens menang 3-0 lewat gol-gol Grealish, Haaland, dan Foden.

Wolves vs Manchester City berlangsung di Stadion Molineux, Sabtu (17/9/22) pada matchday ketujuh Liga Inggris. Manchester City unggul 2-0 di babak pertama via Jack Grealish (1′) dan Erling Haaland (16′). Di babak kedua Phil Foden mencetak gol ketiga pada menit ke-69. Tiga poin pun diamankan City.

Hasil itu membawa Manchester City memuncaki Klasemen Liga Inggris sementara dengan 17 poin dari tujuh laga. Wolves tertahan di peringkat ke-16 dengan enam poin dari tujuh laga.

Pertandingan baru dimulai, Manchester City langsung mencetak gol di menit pertama! Berawal dari permainan satu-dua Phil Foden dan Kevin De Bruyne, nama terakhir mengirim umpan ke depan gawang Wolves. Bola melewati Haaland tapi di belakangnya ada Jack Grealish yang menuntaskannya.

Baca Juga:Manchester City Juara Liga Premier Inggris

Wolves kemudian mengancam tiga menit kemudian. Goncalo melepas tembakan di dalam kotak penalti dari sudut sempit, Ederson sukses menepisnya. Man City selanjutnya lebih mendominasi sampai laga masuki menit ke-20. Wolves bertahan dengan rapat dan coba terus mengandalkan serangan balik.

Di menit ke-16 Erling Haaland mencatatkan namanya di papan skor! Umpan dari Bernardo Silva dari tengah dibawa Haaland sampai mendekati kotak penalti. Lalu dirinya melepas sepakan mendatar meski dibayangi Max Kilman, yang menjebol sisi kanan gawang Jose Sa.

Di menit ke-22, Wolves nyaris memperkecil ketertinggalan. Neto menyepak bola dari sudut sempit sisi kiri gawang City, si kulit bundar sayangnya masih melebar. Tiga menit kemudian giliran Ruben Neves mencatatkan peluang. Tembakan free kick-nya belum menemui sasaran.

Grealish punya ruang tembak di menit ke-28 di posisi depan kotak penalti. Tembakan melambungnya off target. Kartu merah buat Wolves di menit ke-33 untuk Nathan Collins! Dia coba memutus aliran bola di udara saat mau disambut Jack Grealish. Kaki Collins melayang dan seperti tendangan kungfu, menghujam badan Grealish.

Baca Juga:Arsenal Bakal Datangkan Gabriel Jesus dari Manchester City

Para pemain Wolves tampak protes dengan keputusan wasit Anthony Taylor yang langsung mengacungkan kartu merah. Namun sang pengadil tetap pada keputusannya.

Di menit ke-39, Podence giliran punya peluang. Penyerang Wolves itu sedikit meliak-liuk di depan kotak penalti yang dituntaskan dengan sepakan mendatar. Bola masih tipis dari sasaran. Babak pertama tuntas, ditutup dengan keunggulan 2-0 Manchester City.

Manchester City bermain dengan tempo yang lebih lambat di babak kedua. Wolves walau harus bermain dengan 10 orang, terus tampil berani. Neto dan Podence terus mengancam dengan kecepatan larinya pada posisi sayap. Akan tetapi, pertahanan The Citizens mampu membendungnya.

Baca Juga:Manchester City Berpesta 5 Gol Tanpa Balas Saat Bungkam Newcastle United

Di menit ke-59, Goncalo Guedes punya peluang. Sontekannya sayangnya masih melebar jauh. Peluang pertama Man City didapat di menit ke-62. Peluang off target, karena tembakan Cancelo melayang tinggi.

Di menit ke-64, Wolves mengklaim penalti setelah Ruben Dias terlihat memotong bola sambil menjatuhkan diri dan terlihat sekilas bola kena tangannya. Wasit tidak menilai sebagai handsball dan dalam tayangan ulang, bola tidak terkena tangannya.

Haaland punya peluang di menit ke-67. Kembali dengan posisi yang sama seperti gol pertamanya, Haaland menggiring bola sampai ke depan kotak penalti dan lepas tembakan. Kali ini, Sa menepisnya.

Baca Juga:Kevin De Bruyne Borong 4 Gol Kemenangan Manchester City atas Wolves

Phil Foden membawa Manchester City menjauh di menit ke-69. Foden-De Bruyne-Haaland bermain bola-bola pendek nan cepat di sisi kanan pertahanan Wolves. Ditutup dengan umpan mendatar De Bruyne ke depan gawang yang diselesaikan oleh sontekan Foden.

Manchester City selanjutnya lebih bermain sabar. Sementara Wolves, terus kesulitan membongkar pertahanan pasukannya Pep Guardiola. Peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan lagi. The Citizens menang 3-0 atas Wolves. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles