25 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Liga Inggris Digelar di Tempat Netral, Pelatih Liverpool Ngaku Tak Masalah

Liverpool, MISTAR.ID

Liga Inggris 2019-2020 yang kembali digulirkan pada 17 Juni 2020 mendatang, dan akan digelar  di tempat netral. Menurut pelatih Liverpool Jurgen Klopp timnya tidak masalah untuk bermain di mana pun. Sebab, hal terpenting baginya adalah melanjutkan pertandingan pada musim ini yang sempat terhenti akibat merebaknya virus corona.

Kabar ini tentu saja menjadi hal yang menggembirakan untuk The Reds julukan Liverpool. Sebab, mereka diketahui punya kans besar untuk menyegel gelar juara musim ini lantaran telah kukuh bertengger di puncak klasemen.

Liverpool pun diketahui hanya membutuhkan enam poin tambahan untuk bisa mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini. Hal itu berarti, tim asuhan Jurgen Klopp hanya membutuhkan dua kemenangan untuk menyegel gelar juara.

Menurut jadwal, Liverpool sejatinya punya empat laga yang bakal dilangsungkan di kandang mereka, yakni Stadion Anfield. Namun, lantaran keputusan Liga Inggris untuk menggelar semua pertandingan di tempat netral, The Reds tak dapat menggelar pertandingan sekaligus merayakan gelar juara di kandang sendiri.

Baca juga: Klopp Nilai Mustahil Liverpool Tak Terkalahkan

Sebab, dalam daftar tempat netral yang akan digunakan untuk menggelar sisa pertandingan di Liga Inggris musim ini, tak terdapat Stadion Anfield. FA menunjuk delapan stadion, yakni Old Trafford (Manchester United), Etihad Stadium (Manchester City), King Power (Leicester City), Villa Park (Aston Villa), American Express (Brighton & Hove Albion), London Stadium (West Ham United), Emirates Stadium (London), dan St Mary’s Stadium (Southampton).

Mendapati kondisi ini, Klopp mengaku tak masalah. Baginya, hal tersebut tidak terlalu penting karena fokusnya sepenuhnya tertuju pada gelar juara Liga Inggris. Ia pun memastikan skuadnya siap bertanding di tempat mana pun.(okzn/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: