8.2 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Liga Champions: Menang 4-0 Lawan Juventus, Chelsea Raih Tiket 16 Besar

London, MISTAR.ID

Chelsea membungkam Juventus 4-0 di Stamford Bridge. Hasil ini membawa The Blues mengamankan tiket ke 16 besar Liga Champions.

Chelsea menjamu Juventus di Stamford Bridge pada matchday kelima Grup H Liga Champions, Rabu (24/11/21) dini hari WIB. Chelsea menguasai pertandingan sejak menit awal.

Mereka mampu memecah kebuntuan di menit ke-25 lewat gol Trevoh Chalobah. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum. Pasukan Thomas Tuchel semakin tak terbendung di babak kedua. Chelsea bisa menambah tiga gol lewat Reece James (menit ke-56) Callum Hudson-Odoi (58′), dan Timo Werner (90+5′).

Baca Juga:Liga Champions: Hadapi Chelsea, Juventus Harus Berani Mati di Lapangan

Kemenangan 4-0 ini sekaligus memastikan Chelsea menyegel tiket ke-16 besar mendampingi Bianconeri. Mereka kini juga menggusur Juventus dari puncak klasemen. Chelsea dan Juventus sama-sama mengumpulkan 12 poin. Namun, The Blues unggul head to head.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah memegang kendali laga di awal babak pertama. Chelsea punya kesempatan di menit ke-9. Sepak pojok Reece James bisa disambut dengan sundulan Trevoh Chalobah. Namun, tandukan Chalobah masih melebar.

Si Nyonya Tua memilih bermain menunggu demi meredam tekanan Chelsea. Pada menit ke-23, Chelsea mengancam dari tendangan bebas James dari sisi kiri yang mengarah langsung ke gawang. Wojciech Szczesny sigap mengantisipasi tekanan ini dengan bisa menepis bola.

Baca Juga:Kalahkan Leicester 3-0, Chelsea Kokoh di Puncak

Gol! Chelsea memecah kebuntuan di menit ke-25. Bermula dari sepak pojok Hakim Ziyech, bola sempat mengenai Antonio Ruediger sebelum liar di depan gawang. Chalobah bisa menyambar bola untuk menggetarkan jala Juventus.

Morata bisa melewati Edouard Mendy dengan sepakan chip. Thiago Silva menjadi pahlawan Chelsea dengan bisa menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Pada menit ke-36, James menghadirkan ancaman untuk gawang tim tamu. Menerima umpan panjang dari Callum Hudson-Odoi, James mengontrol bola dengan baik sebelum melepas sepakan keras dari sisi kanan. Usahanya ini tapi masih bisa dibendung Szczesny.

Baca Juga:Lagi! Chelsea Ingin Beli Eden dari Real Madrid

Chelsea masih dominan hingga akhir babak pertama. Meski demikian, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk Tim London Biru menutup babak pertama. Selepas jeda, Chelsea bisa menggandakan keunggulan di menit ke-55.

Gol! Umpan silang Ben Chilwell dari sisi kiri bisa dihalau oleh Matthijs de Ligt. Namun, sundulan De Ligt justru mengarah ke James di sisi kanan kotak penalti. James melepas sepakan keras yang bersarang ke pojok kanan gawang Juventus. Chelsea tak butuh waktu lama untuk kembali membobol gawang Bianconeri. Hanya dua menit berselang, Chelsea bisa mencetak gol ketiga.

Ruben Loftus-Ruben Loftus-Cheek melewati dua pemain Juventus. Ia lalu menyodorkan bola ke Callum Hudson-Odoi yang bisa menuntaskannya menjadi gol. Chelsea unggul 3-0 di menit ke-58. Tertinggal, Juventus memasukkan Paulo Dybala dan Moise Kean untuk menambah daya serang. Namun, Juventus masih tetap kesulitan menghadirkan peluang berbahaya.

Baca Juga:Libas Tottenham, Chelsea Pimpin Klasemen

Pada menit ke-78, Paulo Dybala melakukan percobaan memanfaatkan bola liar dari lemparan ke dalam Juan Cuadrado. Upaya tembakannya masih melambung. Juventus berusaha menekan di sisa laga. Mereka punya peluang dari sepakan voli Winston McKennie. Kali ini, peluang Chelsea ini bisa digagalkan Edouard Mendy.

Menjelang akhir laga, Chelsea yang justru mampu mencetak gol. Mereka bikin kembali membobol gawang Szczesny di masa injury time. Umpan Ziyech dari sisi kiri bisa dituntaskan dengan baik oleh Timo Werner. Chelsea unggul 4-0. Skor ini bertahan hingga laga tuntas. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles