12.3 C
New York
Friday, April 19, 2024

Liga Champions: Kalahkan Chelsea, Dinamo Zagreb Ukir Kemenangan Bersejarah

Zagreb, MISTAR.ID

Dinamo Zagreb mengawali matchday pertama Grup E Liga Champions dengan mengalahkan Chelsea. Hasil ini menjadi kemenangan bersejarah bagi klub asal Kroasia tersebut.

Dinamo Zagreb vs Chelsea yang berlangsung di Stadion Maksimir berakhir pada Rabu (7/9/22) dini hari WIB. Pasukan Ante Cacic sukses mengambil tiga poin melalui kemenangan 1-0 dengan gol Mislav Orsic.

Hasil ini tentu sangat manis untuk Dinamo Zagreb, yang baru pertama kali bertemu Chelsea di pentas Eropa. Cacic malah menyebut ini adalah hasil yang sangat bersejarah.

Baca Juga:Chelsea Boyong Aubameyang dan Lepas Marcos Alonso

“Saya yakin ini adalah kemenangan bersejarah. Kami mengalahkan Chelsea selaku tim hebat. Saya mengucapkan selamat kepada semua pemain, mereka tetap fokus selama 90 menit. Kami tidak memiliki satu titik lemah pun di tim,” kata Cacic seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Gol Dinamo Zagreb lahir dari serangan balik. Orsic mampu mengalahkan bek Chelsea saat berlari dari tengah lapangan, untuk kemudian menaklukkan Kepa Arrizabalaga.

Dinamo Zagreb tak mau menyia-nyiakan keunggulan dan bertahan dengan sangat baik. Dari 15 percobaan yang dilakukan The Blues, tak satupun berbuah gol.

Baca Juga:Chelsea Tersungkur di Kandang Southampton

“Suasananya fantastis. Kami tahu akan seperti ini, bahwa kami harus terus bertahan dan mencoba dari serangan balik. Kami kuat dan kompak di lini belakang, (Dominik) Livakovi juga memiliki dua, tiga penyelamatan bagus. Semua orang memberikan tugasnya dalam kemenangan ini,” kata Orsic.

Hasil ini membawa Dinamo Zagreb ke puncak klasemen sementara Grup H dengan 3 poin. Chelsea duduk di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Tim tamu mengepung pertahanan Dinamo Zagreb selama 10 menit pertama, tapi belum ada peluang berbahaya tercipta. Chelsea justru kebobolan pada menit ke-12. Gawang yang dikawal Kepa Arrizabalaga dibobol striker Dinamo Zagreb, Mislav Orsic.

Baca Juga:Hasil Undian Liga Champions: Bayern, Barca dan Inter Satu Grup

Berawal dari serangan balik, Orsic mendapat bola di dekat garis tengah dan membawa bola ke wilayah pertahanan Chelsea, sebelum menyarangkannya ke dalam gawang The Blues. Dinamo Zagreb memimpin 1-0.

Chelsea tampil lebih menyerang demi mengejar ketertinggalan. Rapatnya barisan pertahanan Dinamo Zagreb masih sulit ditembus Pierre-Emerick Aubameyang dkk. Dinamo Zagreb mendapat kans emas pada menit ke-30. Bola sepakan Arijan Ademi bisa diblok Kepa Arrizabalaga.

Chelsea gagal menyamakan skor hingga memasuki turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Dinamo Zagreb 1-0. Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan pada awal paruh kedua. Bola tembakan Stefan Ristovski membuat Kepa Arrizabalaga terbang menyelamatkan gawangnya.

Chelsea masih berupaya membongkar pertahanan Dinamo Zagreb. Dua peluang emas dari Reece James dan Jorginho pada menit ke-83 dan 84 bisa ditepis kiper Dominik Livakovic. Tim tamu tak kuasa mengejar ketertinggalan hingga babak kedua usai. Laga berakhir dengan kemenangan Dinamo Zagreb 1-0. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles