12.5 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Liga Champions: Atletico Lawan Sepadan Liverpool

Madrid, MISTAR.ID

Atletico Madrid akan menjamu Liverpool di lanjutan Liga Champions. Los Colchoneros dinilai menjadi lawan sepadan untuk The Reds.

Pertandingan antara Atletico dengan Liverpool akan berlangsung di Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/21) dini hari WIB. Kedua tim merupakan kandidat kuat lolos dari Grup B Liga Champions.

Liverpool ada di posisi pertama klasemen Grup B dengan raihan 6 poin. Sementara itu, Atletico ada di peringkat kedua dengan koleksi 4 poin.

Baca Juga:Liverpool Menangi Laga Ketat Melawan Milan

Dengan memiliki Mohammed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, Liverpool mempunyai lini depan yang bagus. Di Liga Champions, Salah sudah membikin 3 gol, sementara Firmino mencetak 2 gol.

Lini depan Liverpool itu didukung pemain-pemain bagus di lini tengah hingga lini belakang. Di sana ada pemain-pemain seperti Virgil Van Dijk, Fabinho, hingga Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold.

Atletico bisa merepotkan Liverpool dalam 6 pertemuan. Tim Merseyside itu baru sekali menang, di laga lainnya 2 kali imbang dan 3 kali tumbang.

Baca Juga:Barcelona Keok Dihajar Atletico Madrid 2-0

Eks pemain Liverpool dan Atletico, Luis Garcia, yang menilai bahwa tim asuhan Diego Simeone mempunyai kemampuan untuk meladeni permainan Liverpool.

“Liverpool mempunyai Sadio Mane, Mohammed Salah, Roberto Firmino, dan Diego Jota, tapi kekuatan mereka juga terletak pada keseimbangan ke belakang; Fabinho, Jordan Henderson, Naby Keita, dan Curtis Jones di lini tengah, dan di bek sayap Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold merupakan dua yang terbaik di Eropa,” kata Luis Garcia di situs UEFA.

“Liverpool mungkin lebih agresif dari kedua belah pihak saat menyerang, tapi Atletico juga bisa memainkan strategi garis pertahanan tinggi juga sebagus saat menunggu di belakang dan menunggu untuk melakukan serangan balik,” kata dia menambahkan. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles