7.5 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Leeds United Dipermalukan Wolverhampton Wanderers

Leeds, MISTAR.ID

Leeds United yang menjamu Wolverhampton Wanderers dikandangnya pada laga matchday kelima Liga Inggris musim 2020-2021, harus rela kehilangan angka. Pasalnya, The Wolves julukan Wolverhampton berhasil meraih kemenangan 1-0.

Dalam pertandingan yang dihelat di Elland Road, Selasa (20/10/20) dini hari WIB, Wolverhampton yang bertindak sebagai tim tamu tampil cukup mendominasi. Alhasil beberapa kesempatan pun berhasil didapatkan Wolverhampton untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu dari Leeds.

Akan tetapi peluang emas yang didapatkan oleh Wolverhampton dari aksi-aksi Raul Jimenez, Daniel Podence, serta Conor Coady masih gagal berbuah gol. Sementara Leeds juga sempat beberapa kali mengancam gawang Wolverhampton, meski belum membuahkan hasil.

Di pengujung babak pertama, Wolverhampton hampir saja mencuri keunggulan atas Leeds. Namun upaya Jimenez masih berhasil dimentahkan kiper Leeds, Illan Meslier. Kedudukan 0-0 pun masih menghiasi papan skor babak pertama laga antara Leeds kontra Wolverhampton.

Baca juga: Jadwal Mepet, Liga Inggris Panas

Pada babak kedua, jalannya pertandingan antara Leeds melawan Wolverhampton tak mengalami banyak perubahan berarti. Ya, Wolverhampton masih mendominasi pertandingan dan beberapa kali mendapatkan kans mencetak gol ke gawang Leeds.

Ketika laga berusia 64 menit, Wolverhampton sejatinya berhasil membuka keunggulan mereka atas Leeds melalui aksi Jimenez. Namun gol Jimenez harus dianulir wasit, lantaran penyerang asal Meksiko itu lebih dahulu berada di posisi offside.

Hal tersebut membuat Wolverhampton semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Leeds. Alhasil, Wolverhampton pun akhirnya mampu membuka keunggulan atas Leeds melalui gol Jimenez tepatnya pada menit ke-70.

Ya, Jimenez berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan yang dilepaskannya sempat mengenai kepala Kevin Philips. Kondisi tersebut membuat arah bola berubah dan mengecoh Meslier dan masuk ke dalam gawang Leeds.

Baca juga: Sengaja Meludah dan Bersin, Pemain di Liga Inggris Bakal Dikartu Merah

Tersentak dengan gol Jimenez, membuat Leeds coba tampil lebih menekan di sisa pertandingan. Leeds pun mendapatkan sebuah kans emas untuk menyamakan kedudukan via aksi Rodrigo Moreno. Namun sepakan penyerang Timnas Spanyol itu masih belum tepat sasaran.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Leeds, pun harus rela mengakui kemenangan tamunya, Wolverhampton dengan skor akhir 0-1.

Berkat kemenangan tersebut, Wolverhampton pun berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini tim asuhan Nuno Espirito Santo itu naik ke posisi enam dengan raihan 9 poin hasil dari lima laga yang sudah mereka mainkan.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles