5.7 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Laga Perdana Kontra PSKC Cimahi, PSMS Ditahan Imbang 0-0 di Liga 2

Medan, MISTAR.ID

PSMS gagal meraih kemenangan saat melakoni laga perdananya di Liga 2 musim 2022/2023. Tim berjuluk Ayam Kinantan ditahan imbang 0-0 oleh PSKC Cimahi dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (30/9/22) malam.

Menit-menit awal babak pertama, kedua tim terlihat bermain sangat berhati-hati dan bermain dalam tempo lambat. Meski kedua tim menciptakan sejumlah peluang, namun skor 0-0 bertahan hingga peluit turun minum dibunyikan.

Jalannya babak kedua PSMS mengganti sejumlah pemain. Banyak peluang emas yang diciptakan kedua tim, termasuk peluang striker PSMS Ahmad Ihwan yang hanya menggetarkan mistar gawang jelang beberapa menit peluit akhir.

Baca juga: Tatap Laga Perdana Liga 2 Hadapi PSKC Cimahi, PSMS Boyong 20 Pemain

Pelatih PSMS I Putu Gede tetap bersyukur atas raihan satu poin di laga perdana mereka di markas lawan.

“Ini perdana bagi kami. Awal babak pertama sulit untuk mengembangkan permainan, karena tegang dan tidak tampil lepas para pemain,” kata Putu dalam temu pers usai pertandingan.

Putu Gede mengatakan, di babak kedua ada sedikit perubahan. Dia mengapresiasi kepada daya juang para pemain yang terus berusaha untuk bikin skor, untuk memenangkan pertandingan. “Itu yang saya apresiasi,” katanya.

Hal senada juga disampaikan penjaga gawang Adixi Lenvizio. Ia menyebut pertandingan awal tidak mudah bagi timnya dan semua pemain sudah berjuang maksimal dalam laga itu.

Baca juga: PSMS Bakal Lakoni 2 Laga Tandang di Awal Penyisihan Grup Barat

“Pertandingan pertama itu tidak ada yang mudah, tapi alhamdulilah kita dapat satu poin di sini,” ucapnya.

Adixi menilai apapun yang terjadi pasti ada evaluasi. Semua pemain sudah sekuat tenaga dan menjalankan semua apa yang diinstruksikan pelatih, tapi hasilnya belum berpihak kepada mereka.

Usai tandang ke markas PSKC Cimahi, Joko Susilo dan kawan-kawan akan kembali melakoni laga tandang berikutnya kala bersua tuan rumah Persiraja Banda Aceh pada 5 September mendatang. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles