7.3 C
New York
Tuesday, March 26, 2024

Laga Pemanasan Terakhir, Swedia Hajar Armenia

Solna,MISTAR.ID

Gol babak pertama yang menawan dari pemain sayap Emil Forsberg membuka jalan kemenangan timnas Swedia 3-1 atas Armenia dalam pertandingan terakhirnya sebelum Euro 2020 bergulir, Minggu (6/6/21) dini hari WIB.

Forsberg membuat Swedia memimpin sejak menit ke-16 melalui tendangan bebasnya dari jarak jauh yang terlambat dicegat penjaga gawang David Yurchenko ketika bola memantuk untuk masuk gawang.

Forsberg juga berperan dalam gol kedua Swedia lewat tendangan penjuru yang diteruskan oleh sundulan Marcus Danielson untuk mengubah kedudukan 2-0 pada menit ke-34 yang merupakan gol ketiga Danielson dalam sembilan laga internasionalnya.

Baca Juga: Laga Pemanasan, Rusia Kalahkan Bulgaria

Bebas berkeliaran dalam posisinya sebagai sayap kiri, Forsberg membuat Swedia memperoleh penalti sebelum babak pertama usai namun Yurchenko dengan cerdik mementahkan tendangan penali Sebastian Larsson.

Vahan Bichakhchyan kemudian menciptakan gol bagi tim tamu tepat sebelum laga memasuki tanda waktu satu jam. Tetapi Swedia membalas dengan gol ketiganya setelah Robin Quaison mengirimkan umpan matang kepada sesama pemain pengganti Marcus Berg yang menciptakan gol ini.

Mengutip Reuters, tim asuhan Janne Andersson mengawali pertandingan Grup E Piala Eropa 2020 melawan Spanyol di Sevilla pada 14 Juni sebelum meladeni Slowakia dan Polandia di St. Petersburg.

Dalam pertandingan pemanasan menjelang Euro 2020 lainnya, Wales yang menghuni Grup A ditahan seri 0-0 oleh Albania sekalipun menekan sepanjang pertandingan ini.(Antara/hm13)

Related Articles

Latest Articles