30.6 C
Medan
Friday, August 19, 2022
spot_img

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Mesir Kalahkan Senegal Berkat Gol Bunuh Diri

Kairo, MISTAR.ID

Timnas Mesir meraih hasil positif pada upaya pertamanya lolos ke Piala Dunia 2022. Menjamu Timnas Senegal, The Pharaohs menang 1-0 lewat gol bunuh diri.

Pada pertandingan leg pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika di Cairo International Stadium, Sabtu (26/3/22) dini hari WIB, Mesir yang bermain menyerang sejak kickoff langsung unggul di menit keempat.

Diawali umpan panjang ke kotak penalti Senegal, Mohamed Salah menerimanya dan langsung menembak ke gawang. Tapi, bola menghantam mistar dan mengenai paha Salio Cisse hingga menjebol jala Edouard Mendy.

Baca Juga:Mesir Tantang Senegal di Final Piala Afrika 2021

Gol itu membuat Mesir makin bersemangat menekan pertahanan Senegal dan merepotkan lewat permainan cepat dari sisi sayap. Mesir mendapat peluang lagi di menit ke-23 lewat Mohamed Abdelmonem, tapi bola tandukannya masih melebar.

Senegal mulai lepas dari tekanan selepas menit ke-30 untuk menyerang balik Mesir. Sayangnya, Senegal gagal memaksimalkan serangan yang dilakukan ke pertahanan Mesir.

Sadio Mane yang sepanjang laga tidak berkutik punya peluang pertamanya di menit ke-36, tapi bola tembakannya masih melayang di atas mistar Mesir. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:Mesir Taklukkan Pantai Gading 5-4 dalam Drama Adu Penalti

Masuk di babak kedua, Senegal coba mengambil inisiatif serangan untuk mencari gol penyama kedudukan. Pada babak ini gantian pertahanan tim tamu yang mengunci pergerakan Salah sehingga tidak bebas menusuk dari sisi kanan.

Senegal lebih banyak menguasai bola tapi lagi-lagi tidak ada serangan berbahaya ke gawang Mesir. Di 20 menit terakhir laga, Mesir menaikkan tempo permainan dan hampir bikin gol andaikan Mendy tak menepis bola sepakan Trezeguet.

Mesir mendapat kans di menit ke-86 saat Salah memberikan umpan ke Omar Marmoush, yang langsung menembaknya dan melenceng tipis. Senegal tak mampu membuat gol di sisa laga dan Mesir tetap menang 1-0.

Ini jadi modal penting anak asuh Carlos Quieroz itu menghadapi leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stade Me Abdoulaye Wade, Dakar, Rabu (30/3/22) dini hari WIB. (detik/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: