3.7 C
New York
Saturday, March 23, 2024

Kontrak Kylian Mbappe di PSG Tembus Rp9,75 T

Paris, MISTAR.ID

Detail kontrak Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain bocor. Mbappe bisa mengantongi bayaran lebih dari 630 juta euro jika menuntaskan kontraknya.

Superstar sepak bola Prancis itu telah meneken kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan PSG pada Mei silam. Kontrak baru tersebut praktis memupus ambisi Real Madrid mendaratkan Mbappe di bursa transfer musim panas.

Berdasarkan laporan Le Parisien yang dikutip Marca, PSG memberikan kesepakatan kelewat gila kepada Mbappe. Penyerang berusia 23 tahun itu menerima gaji sebesar 72 juta euro per tahun (Rp1,1 triliun), dan mendapatkan bonus teken kontrak sebesar 180 juta euro (Rp2,76 triliun) yang pembayarannya dicicil tiga kali.

Baca Juga:Mbappe-Messi Cemerlang, PSG Lumat Ajaccio 3-0 di Liga Prancis

Pemenang Piala Dunia 2018 itu juga akan mendapatkan bonus kesetiaan yang akan dibayarkan setelah bursa transfer musim panas berakhir di masing-masing tahun. Mbappe akan mendapat 70 juta euro (Rp1,07 triliun) jika bertahan sampai 2023, 80 juta euro (Rp1,22 triliun) jika dia bertahan di 2024, dan 90 juta euro (Rp1,38 triliun) jika dia bertahan sampai 2025.

Apabila Kylian Mbappe betul-betul akan terus berkostum PSG sampai 2025 maka dia akan memperoleh total 636 juta euro (Rp9,75 triliun). Itu akan menjadi kontrak termahal dalam sejarah olahraga.

Namun demikian, masa depan Mbappe di PSG justru belakangan dipertanyakan. Mbappe diyakini ingin meninggalkan Paris, secepat-cepatnya pada bursa Januari nanti.

Baca Juga:Kylian Mbappe Lesakkan 2 Gol Saat PSG Benam Nantes 3-0

Kylian Mbappe merasa dikhianati Les Parisiens karena sejumlah janji yang tidak ditepati. Namun, rumor tersebut langsung dibantah.

“Saya sangat bahagia. Saya tidak pernah meminta pergi pada bulan Januari,” kata dia usai kemenangan atas Marseille, sepekan lalu.

Saya tidak mengerti mengapa cerita-cerita seperti itu keluar pada hari pertandingan. Saya sama terkejutnya dengan semua orang. Orang-orang boleh berpikir saya terlibat tentang itu, tetapi saya tidak sama sekali,” lugas Mbappe. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles